LatestTRIPSPOT

5 Destinasi Wisata di Pacitan yang Menarik

Trippers – Pacitan, kabupaten yang terletak di ujung barat Jawa Timur ini menyimpan eksotisme alam yang luar biasa. Kamu bisa menemukan berbagai macam wisata alam yang memukau, seperti pantai, sungai, hutan, air terjun, hingga gua.

Menariknya, kamu tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk mengunjungi wisata-wisata di Pacitan, karena harganya murah.

1. Hutan Pinus Gemaharjo

Foto : ksmtour.com

Hutan pinus ini punya gardu pandang dengan panorama pepohonan yang indah. Banyak spot foto menarik yang bisa kamu abadikan, seperti di jembatan kecil dan rumah pohon. Suasananya yang sejuk dan tenang bikin liburan makin menyenangkan.

2. Pantai Tawang

Foto : www.danisetiawanku.com

Saat tiba di pantai ini, kamu bakal langsung disambut dengan pemandangan pantai yang penuh kapal berwarna biru. Ternyata, tempat ini tidak sekadar jadi destinasi wisata,tetapi juga pelelangan ikan. Kamu bisa menikmati masakan ikan segar di warung makan
tengah pantai.

3. Curug Gringsing

Foto : www.tripjalanjalan.com

Air terjun ini terletak di kawasan pegunungan yang berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo. Meski harus berjalan kaki sejauh 1,5 km dari desa, pemandangan yang ditawarkan tetap sepadan dengan perjuangan kamu, kok. Gemercik suara air bikin suasana jadi tenang.

4. Pantai Klayar

Foto :dolanyok.com

Adanya seruling samudra di pantai ini jadi daya tarik utamanya. Seruling samudra merupakan suara yang muncul, karena adanya angin dan air laut melewati lubang batu karang. Tidak hanya itu, gradasi cokelat dan putih warna pasir bikin semakin indah.

5. Pantai Karang Bolong

Foto : www.pantainesia.com

Pantai ini diberi nama Karang Bolong, karena terdapat tebing raksasa dari karang yang tengahnya berlubang. Pemandangan tebing berlubang menjadi daya tariknya. Kalau ingin mendapatkan pemandangan pergerakan siklus matahari, cobalah berdiri di sisi lain tebing tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *