LatestTRIPSPOT

5 Destinasi Wisata di Boyolali

Trippers – Boyolali, salah satu kota di Jawa Tengah yang dikenal karena menjadi salah satu kota penghasil susu sapi terbesar an berkualitas terbaik di Indonesia. Namun tak hanya susu sapinya saja yang menarik, sebab kota yang bertetangga dekat dengan kota Solo ini juga memiliki banyak destinasi wisata yang mempesona, tak kalah dengan kota-kota lain di sekitarnya.

Terlebih letaknya yang berada diantara gunung Merapi dan gunung Merbabu, membuat Boyolali memiliki cuaca yang lebih adem dengan panorama alam yang memukau nan eksotis. Bingung, seperti apa sih tempat wisata di Boyolali yang menarik buat dikunjungi? Yuk simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. Wisata Alam Sutra

Foto : www.maszaladventure.com

Sudah ada di ketinggian tapi makin tinggi lagi ketika kamu menaiki satu per satu platform berupa susunan bambu dan kayu untuk memandang. Saat menjajal satu per satu platform di Wisata Alam Sutra, badan dibuat merinding karena pemandangan puncak dan jurang yang membayang-bayangi mata.

2. New Selo

Foto : travelspromo.com

Dari objek wisata New Selo, kamu bisa melihat megahnya gunung Merbabu yang dipenuhi tumbuhan hijau serta pemukiman penduduk. Tak kalah menarik yakni menyaksikan puncak gunung Merapi dari dekat.

Tak sekadar wisata yang dapat refresh pikiran. New Selo menawarkan pula beragam aktivitas outdoor nan seru yang dapat dilakukan oleh setiap individu.

3. Oemah Bamboo Merapi

Foto : merahputih.co

Tak hanya platform sususan bambu yang memberi tempat untuk memandang, di Oemah Bamboo Merapi pengunjung dapat menikmati secangkir kopi beserta hidangan lainnya yang dijajakan kafe setempat.

Bayangkan saja dulu, berkunjung ke sini lalu menyeruput hangatnya kopi sembari menikmati keindahan alam lereng Gunung Merapi. Dijamin enggak mau pulang!

4. Watu Blerek

Foto : www.datawisata.com

Tak beda jauh dengan Wisata Alam Sutra, Watu Blerek juga menawarkan platform untuk memandangi panorama alam dari lereng Gunung Merapi. Banyak wisatawan memanfaatkan wisata satu ini sebagai spot fotografi untuk membidik gambar alam yang luar biasa memesona.

5. Bukit Gancik

Foto : wisatabaru.com

Setiap space untuk memandang cakrawala, dipermudah dengan rangkaian jembatan yang mana semuanya dibikin dari bambu dan kayu. Terdapat instalasi kayu nama dari wisata ini yang menandakan kamu pernah melipir ke sini.

Tepat diinstalasi nama tersebut, merupakan spot terbaik untuk membidik gambar. Di mana punya view langsung dari puncak Gunung Merapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *