LatestTRIPWORLD

5 Air Terjun di Islandia Terkenal dengan Pesonanya yang Indah

Trippers – Islandia tak hanya terkenal dengan negaranya yang makmur dan kaya, namun juga terkenal akan kekayaan alamnya yang melimpah. Banyak pengunjung yang setiap tahunnya datang kesini untuk mengunjungi wisata alamnya.

Salah satu daya tarik Islandia dari wisata alamnya adalah air terjun. Terdapat banyak air terjun yang bisa dikunjungi di sini.

Air terjun tersebut pastinya memiliki pemandangan yang luar biasa indah bak lukisan alam yang menakjubkan.

Berikut lima rekomendasi air terjun di Islandia dengan pemandangan menakjubkan. Yuk, kepoin!

  1. Seljalandsfoss
Foto : id.pinterest.com

Seljalandsfoss adalah air terjun yang terletak di sebelah selatan Islandia. Hal yang membuatnya tambah menarik adalah terdapat gua kecil yang terletak di belakang air terjun yang dapat dinikmati wisatawan dengan berjalan kaki.

Pemandangan alamnya yang begitu alami dan asri di musim panas tentu memberikan sensasi yang menyegarkan. Meskipun udara yang begitu dingin di Islandia tak menyurutkan para wisatawan untuk tetap menjelajahi setiap detail pemandangan yang ditawarkan.

Jika beruntung, pengunjung bisa melihat aurora yang sering muncul pada waktu tertentu yang tentu memberikan sensasi berbeda dari tempat lainnya.

  1. Gullfoss
Foto : www.goteamjosh.com

Gullfoss memiliki nama lain Air Terjun Emas karena letaknya di Sungai Putih atau Hvítá. Air terjun ini memiliki volume terbesar di Eropa karena aliran sungai yang berasal dari air hujan dan luncuran gletser.

Tempat ini memiliki pemandangan yang luar biasa indah dan salah satu yang paling memesona adalah ketika musim dingin. Pada saat itu, air terjun yang sebagian membeku dan di kelilingi dengan salju mampu membuat siapapun terpana.

Warna airnya juga tak kalah menakjubkan, yang mana bewarna biru toska yang sangat jernih dan bersih.

  1. Dettifoss
Foto : hiticeland.com

Dettifoss merupakan air terjun yang terletak di wilayah Mývatn, yang berada di utara Islandia.

Arusnya yang sangat besar dan deras membuat tempat ini menjadi favorit banyak wisatawan. Air terjun yang berada di aliran sungai Jökulsá á Fjöllum ini berada di utara Ring Road yang mengelilingi negara ini.

Jika ingin beristirahat, pengunjung dapat melakukannya di kota Akureyri yang merupakan tempat yang tenang dan nyaman untuk melepas lelah. Sama halnya air terjun lain yang berada di negara Islandia, turis bisa melihat secara langsung aurora yang indah dan bikin takjub.

  1. Goðafoss
Foto : www.goteamjosh.com

Goðafoss adalah air terjun yang berada di sungai Skjálfandafljót yang merupakan sungai terbesar ke empat di Islandia. Air terjun ini menjadi salah satu tempat yang paling populer di kalangan banyak turis karena keindahannya yang sungguh mampu menghipnotis siapapun.

Air terjun ini memiliki julukan lain Air Terjun Para Dewa dan banyak yang percaya bahwa air terjun ini dianggap sebagai salah satu mutiara asli Islandia yang tentunya sangat berharga.

  1. Skógafoss
Foto : helicopter.is

Skógafoss adalah salah satu air terjun paling indah dan paling besar di negara ini, sehingga menjadi tujuan utama para wisatawan untuk berlibur. Air terjun dengan pemandangan menawan ini berlokasi di sungai Skógá.

Untuk menambah keindahan air terjun, biasanya terdapat pelangi yang muncul karena jumlah semprotan yang dihasilkan oleh air terjun.

Pada saat musim panas, turis bisa mencoba berjalan langsung ke dinding air karena tanah di bawah air terjun mudah untuk dipijak. Banyak burung laut yang dapat ditemukan di sini yang tentu menambah suasana hidup di air terjun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *