LatestTRIPSPOT

5 Spot Viral di Yogya cuiii

Jangan ngaku petualang sejati kalau setiap berkunjung ke Yogyakarta cuma mampir ke Malioboro. Padahal, Yogyakarta punya puluhan tempat wisata yang lagi hits, kekinian, dan instragramable buat dikunjungi.

Biar kamu gak kudet alias kurang update, kami telah merangkum tempat wisata Yogyakarta untuk referensi liburanmu selanjutnya. Dijamin gak pengin pulang, deh!

1. Studio Alam Gamplong

27 Tempat Wisata Yogyakarta 2024 yang Hits dan KekinianStudio Alam Gamplong (google.com/maps/Denias Susanto)

Studio Alam Gamplong adalah salah satu tempat wisata Yogyakarta yang gak boleh dilewatkan. Di sini ada banyak spot foto menarik yang bisa kamu jelajahi.

Studio Alam Gamplong juga sering dijuluki Mini Hollywood Indonesia. Pasalnya, Studio Alam Gamplong memang didesain untuk jadi latar shooting pembuatan film dengan bangunan bergaya klasik. Selain itu, kamu juga bisa menjajal berbagai wahana menarik seperti Museum Bumi Manusia, Museum Habibie Ainun, Antique Gallery, dan kereta tua.

2. HeHa Sky View

27 Tempat Wisata Yogyakarta 2024 yang Hits dan Kekinian
HeHa Sky View (google.com/maps/jefri ps)

Jika tertarik buat menikmati indahnya langit malam Yogyakarta, HeHa Sky View bisa jadi destinasimu berikutnya. Selain bisa bersantai sambil menikmati sunset, di HeHa Sky View pun kamu bisa berburu santapan lezat, lho.

Ada area food stall yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga untuk jajan dan kulineran di tempat wisata Jogja ini. Gak cuma santai with the view, kamu akan dihibur dengan pertunjukan live music yang menyemarakkan suasana.

3. Agro Wisata Bhumi Merapi

27 Tempat Wisata Yogyakarta 2024 yang Hits dan Kekinian
Agro Wisata Bhumi Merapi (google.com/maps/Uphe ivarra)

Jika sedang mencari tempat wisata Yogyakarta dengan banyak spot foto estetik, Agro Wisata Bhumi Merapi bisa jadi opsinya. Agro Wisata Bhumi Merapi populer sebagai destinasi liburan bersama keluarga yang ramai dikunjungi saat akhir tahun.

Selain bisa berfoto dengan banyak pilihan latar unik, kamu juga bisa coba aktivitas seru lainnya di Agro Wisata Bhumi Merapi. Mulai dari berinteraksi dengan satwa seperti kelinci, belajar bertani, hingga menyaksikan proses pembuatan kopi luwak. Menarik banget, kan?

4. Selopamioro Adventures Park

27 Tempat Wisata Yogyakarta 2024 yang Hits dan Kekinian
Selopamioro Adventures Park (google.com/maps/Pamuji Raharjo)

Ingin merasakan serunya bermain bermain kano atau mendaki bukit dan berkemah? Yuk, mampir saja  ke Selopamioro Adventures Park! Tempat wisata ini pas buat kamu yang gemar beraktivitas outdoor dan menjajal permainan air menantang.

5. Ledok Sambi

27 Tempat Wisata Yogyakarta 2024 yang Hits dan Kekinian
Ledok Sambi (google.com/maps/Ledoksambi)

Ledok Sambi juga bisa jadi opsi untuk kamu yang ingin menikmati alam terbuka dengan suasana yang masih asri. Pasalnya, lokasi Ledok Sambi sendiri berada di tengah lembah dan hamparan sawah dengan panorama yang memukau.

Di Ledok Sambi, kamu juga bisa berkemah, baik sendiri maupun bersama keluarga. Segala perlengkapan camping pun bisa kamu sewa di sini. Jadi, gak perlu ribet membawanya dari rumah. Pengalaman berkemah jadi makin seru karena kamu bisa sambil cobain berbagai wahana outbound yang menantang adrenalin.

——————————–

Oleh : Putriana Cahya

Tinggalkan Balasan