Uncategorized

No! 5 Hal Ini Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat Lagi Bad Mood

Trippers.id – Ada saja kejadian sehari-hari yang membuatmu marah dan jengkel. Dari dimarahi atasan sampai pacar yang lupa hari ulang tahun. Sebaiknya ketika sedang bad mood, kamu menenangkan diri atau meminum segelas cokelat hangat.

Namun, terdapat hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan saat bad mood karena akan semakin memperparahnya. Usahakan jangan melakukan 5 hal ini saat kamu lagi bad mood!

1. Mengunggah perasaanmu di media sosial karena bakal bikin kamu dianggap annoying!

Sebagian orang senang mengekspresikan perasaan ke platform media sosial. Kini, media sosial dianggap sebagai buku harian. Namun, ada perbedaan dari segi privasinya. Kamu mungkin menjadi salah satu orang yang menyampaikan curhatanmu ketika bad mood.

Sebenarnya, gak ada yang salah dengan memberitahu netizen mengenai perasaanmu hari ini. Namun, semua ungkapan kemarahan yang mungkin disertai makian, hanya akan membuat pembaca jadi tak nyaman.

Perasaan negatifmu mungkin saja tersalurkan. Tapi, ini akan mengganggu pengikutmu di media sosial.

2. Bertemu atau berkomunikasi dengan orang yang penting

Memang, bad mood tak akan selalu bisa dihindari. Namun, usahakan untuk tidak bertemu dengan orang yang penting ketika kamu sedang bad mood. Orang penting yang dimaksud adalah orang yang akan memberi konsekuensi cukup besar apabila kamu salah bersikap.

Kamu bisa saja menyembunyikan amarahmu. Namun, ekspresi wajah tak dapat berbohong.

Sebaliknya, bisa saja kamu tanpa sengaja, berbicara dengan nada sewot karena perasaanmu sedang tidak baik. Bayangkan saja betapa mengerikan jika kamu melakukan ini di depan atasan atau orang tuanya paca!

3. Mengambil atau membuat keputusan

Kamu pasti pernah dihadapkan pada beberapa pilihan yang harus diambil dengan tepat. Terkadang untuk memutuskannya, kamu perlu berpikir matang dan mempertimbangkan semuanya. Hal ini bisa dilakukan ketika kamu benar-benar fokus dan tenang.

Pengambilan keputusan ketika kamu sedang bad mood, hanya akan menghasilkan sebuah keputusan yang tergesa-gesa. Alhasil, mungkin saja kamu akan menciptakan penyesalan di akhirnya.

Cobalah untuk menenangkan dirimu sejenak! Mintalah pertolongan kepada temanmu jika memang pilihan tersebut harus segera ditentukan.

4. Berbelanja

Berbelanja dianggap dapat menghilangkan rasa bad mood. Akan tetapi, ini adalah cara yang sebenarnya tidak direkomendasikan.

Pelampiasan perasaan negatif dengan cara berbelanja, hanya akan menyedot uang tabunganmu secara sia-sia. Kamu akan merasa senang ketika memilih pakaian atau tas baru.

Akan tetapi, rasa bahagia yang dirasakan saat berbelanja adalah kebahagiaan semu. Hal ini akan hilang ketika keluar dari toko. Setelahnya, justru kamu semakin bad mood karena menenteng belanjaan yang sebenarnya tidak diperlukan dan melihat saldo uangmu.

5. Memarahi atau melampiaskan emosimu kepada orang lain

Ingin rasanya melampiaskan perasaan negatif ini kepada orang lain. Namun, cobalah untuk memendam keinginan ini!

Marah kepada orang lain, apalagi tanpa sebab, hanya akan membuat orang tersebut ikut merasakan emosi negatif itu. Alhasil, terjadilah perdebatan yang memanas di antara kamu dan dia.

Sekalipun kamu memarahi orang lain dengan sebab, usahakan untuk melakukannya ketika kamu sudah bisa mengendalikan bad mood-mu. Ini bertujuan untuk menghindari penyampaian kalimat yang terbawa emosi, seperti memaki dan menghina.

Kamu akan menyesalinya ketika perasaanmu sudah kembali normal. Namun, peristiwa yang sudah telanjur terjadi tadi, gak bisa dihapuskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *