Uncategorized

Liburan Bersama Keluarga ? Kamu Harus Lakukan Ini dijamin Jadi Menyenangkan!

Haloo Trippers !

Berlibur dengan keluarga sudah seharusnya menjadi kegiatan yang menyenangkan. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang hal tersebut membutuhkan persiapan yang cukup merepotkan, terlebih jika anak-anak masih berusia cukup kecil. Tenang saja, kamu hanya perlu melakukan beberapa tips di bawah ini agar liburan keluarga bisa berjalan lebih menyenangkan.

1. Melakukan Persiapan dari Jauh-jauh Hari

Kapan Trippers berencana untuk berlibur bersama keluarga? Persiapkan sejak jauh-jauh hari, jika bisa minimal sebulan sebelumnya. Dengan begitu, kamu bisa memiliki waktu lebih untuk berdiskusi bersama keluarga, misalnya seperti budget, destinasi wisata yang ingin dikunjungi, hotel yang akan ditempati, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, melakukan persiapan dari jauh-jauh hari juga memungkinkan kamu untuk mengatur waktu cuti di kantor dan menyesuaikan pekerjaan. Jadi, selama liburan bersama keluarga nanti, Sahabat Trippers gak akan diganggu oleh panggilan atau email dari kantor.

2. Transportasi dan Penginapan

Liburan memang sangat menyenangkan. Namun, dalam merencanakan liburan tentu tidak semudah yang dibayangkan, karena kamu harus mengurus semua keperluan baik itu, mengenai transportasi, penginapan hingga tujuan tempat wisata yang ingin kamu kunjungi. Nah, terlebih lagi jika kamu ingin pergi liburan ke luar negeri, dimana kamu harus menyiapkan dengan matang untuk semuanya sehingga ketika sampai disana kamu sudah tahu kemana harus pergi.
Selain itu, ada tips travelling bersama keluarga lainnya yang harus kamu perhatikan dan pertimbangkan yaitu pemilihan travel agent yang tepat. Dimana disini jika kamu ingin bepergian khususnya untuk liburan bersama keluarga, kamu harus memilih jasa travel dengan tepat dan terpercaya sehingga semua urusan perjalanan dapat diurus dengan baik dan aman.

3. Packing Barang Dengan Bijak

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya yaitu bawalah barang secukupnya atau packing barang dengan sebijak mungkin. Hal ini harus benar-benar diperhatikan karena kamu bisa membawa barang sesuai dengan keperluan saja selama melakukan perjalanan liburan atau travelling. Terlebih lagi bagi kamu yang mengajak anak-anak, dimana kamu memang harus benar-benar bijak dalam membawa barang seperti baju, popok dan lainnya. Hal ini juga berguna pada saat Trippers melakukan check in, sehingga kamu tidak merasa terbebani masalah biaya bagasi.

4. Memesan Tiket Dengan Tepat

Maksudnya disini adalah jika Tippers ingin bepergian bersama keluarga untuk melakukan travelling atau liburan dengan menggunakan pesawat. Maka kamu bisa memesan tiket pesawat di jauh-jauh hari sebelumnya, sehingga kamu bisa mendapatkan tempat duduk yang berdekatan. Tak hanya itu saja, hal ini juga dapat mengontrol semua anggota keluarga kamu tetap dalam keadaan aman khususnya bagi anak-anak. Jika Trippers tidak mendapatkan bangku pesawat yang berdampingan atau berdekatan, maka Trippers juga dapat meminta bantu kepada awak kabin pesawat agar dapat meminta penumpang lainnya untuk bertukar tempat duduk sehingga kamu bisa duduk berdekatan dengan anggota keluarga kamu.

5. Tentukan Waktu Keberangkatan Dengan Tepat

Tidak hanya pemilihan tempat duduk saja, namun dalam menentukan waktu keberangkatan juga harus benar-benar Anda perhatikan terlebih lagi jika Anda ingin melakukan liburan bersama keluarga. Untuk itu, dalam memesan tiket pesawat atau transportasi lainnya, sebaiknya Anda bisa memilih waktu keberangkatan dengan tepat yaitu bisa memilih jadwal keberangkatan malam. Walaupun memang pada dasarnya biaya tiket tersebut terlihat sedikit mahal, namun hal ini bisa menjadi salah satu solusi yang tepat sehingga anak-anak Anda bisa beristirahat dengan nyaman selama perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *