Uncategorized

Keuntungan Tampil Apa Adanya di Media Sosial

Trippers.id – Media sosial memang bagaikan pisau bermata dua. Kadang bisa memberikan hal positif bagi penggunanya, tapi juga bisa sebaliknya. Beberapa orang gemar ‘tampil beda’ saat dirinya di media sosial. Tapi, daripada menjadi orang lain, mending kamu jadi dirimu sendiri dan tampil apa adanya saat di media sosial. Kalau kamu berani, 5 keuntungan ini bakal kamu rasain deh. Nggak percaya?

1. Kamu bebas jadi dirimu sendiri

Kebayang nggak sih kalau tampil di media sosial, selalu menjadi orang lain? Pasti kamu jadi susah tampil apa adanya dan jadi diri sendiri. Makanya itu, kamu nggak usah melakukan ‘pencitraan’ dengan menjadi orang lain. Bebasin aja jadi diri sendiri. Jadi dengan begitu, kamu nggak akan stress dan lebih fun. Setuju?

2. Nggak ada deh yang namanya fake friend

Saat kamu ‘tampil beda’ di media sosial, biasanya kamu akan ‘terperangkap’ dengan pergaulan yang isinya fake friend. Nggak heran pertemanan macam begini berujung toxic dan nggak baik untuk kesehatan mental kamu juga. Nggak jarang sih, fake friend ini cuma datang pas ada maunya doang, pas kamu lagi down, mereka justru cuek dan nggak peduli. Siapa sih yang mau punya teman fake kayak gini?

3. Kamu jadi bebas dari khawatir

Dengan menjadi diri sendiri dan tampil apa adanya di media sosial, kamu jadi terbebas dari khawatir. Khawatir tentang harus post apa hari ini, khawatir soal tanggapan orang tentang kamu, dan berbagai hal toxic lainnya.

4. Tidak ada perbedaan antara dirimu di dunia nyata versus maya

Ada orang yang gemar ‘tampil beda’ di media sosial, sampai-sampai bisa bikin orang bingung antara aslinya dan di dunia maya bisa beda banget. Tapi hal ini nggak berlaku buat kamu yang berani tampil apa adanya di media sosial. Kok bisa? Iya dong, karena dengan kamu tampil simpel dan apa adanya, jadi nggak ada perbedaan mencolok antara dirimu di dunia nyata versus di dunia maya.

5. Nggak bakal dicap ‘fake’

Terakhir nih, yang terpenting kalau kamu berani tampil apa adanya kamu nggak bakal dicap ‘fake’ sama orang sekitarmu. Karena dengan tampil simple dan apa adanya ini, kamu sudah jujur nggak berpura-pura meski di media sosial. Jadi, nggak ada yang kamu tutup-tutupi. So, dengan begini, kamu bisa santai dan tetap happy saat main media sosial. Setuju?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *