Uncategorized

Kamu Gak Akan Merasa Kesepian dengan Mengikuti 5 Komunitas Traveling Ini!

Trippers.id – Para traveler yang sedang move on cinta, biasanya merasa kesepian. Hati terasa gundah gulana. 5 Komunitas traveling berikut ini dapat menjadi obatnya. Mereka akan membawa kamu ke tempat-tempat keren dan seru! Ada banyak komunitas traveling di Indonesia. Anggotanya pun tidaklah sedikit dan keuntungannya banyak. Bisa mencari aneka referensi tempat wisata sampai bertemu teman-teman baru. Untuk itu, yuk kamu yang sedang move on cinta coba bergabung dan ikuti rangkaian kegiatannya. Mari kita usir rasa kesepian! Berikut daftar komunitasnya :

1. Backpacker Indonesia

Backpacker Indonesia, sesuai namanya merupakan forum seputar backpacking dan traveling. Di situs resminya, kamu bisa bertanya atau mengobrol sesama traveler lain mengenai destinasi wisata di seluruh Indonesia. Baik bertanya soal transportasi hingga tempat penginapan murah. Anggotanya sudah sebanyak 63.153 Orang dari berbagai daerah di Indonesia. Dari sana, kamu akan mendapat banyak teman untuk perjalanan traveling kamu berikutnya.

Banyak teman, artinya banyak lagi pengalaman baru yang bisa kamu dapatkan. Termasuk mungkin, pengalaman mencintai seseorang yang baru bukan?

2. Komunitas Pendaki Gunung Indonesia (KPGI)

Komunitas Pendaki Gunung Indonesia (KPGI) adalah tempat ngumpulnya para pendaki gunung. Misinya yakni menyatukan mereka yang memang mencitai alam, petualangan dan mencintai Indonesia.

KPGI pun sering memberikan informasi mengenai informasi seputar jalur pendakian di seluruh gunung Indonesia. Mana gunung yang bulannya baik didaki, atau gunung yang sedang kurang baik didaki karena masalah cuaca. Berteman dengan para anggotanya, pasti mengasyikan. Dengarkanlah pengalaman seru mereka saat mendaki gunung, yang mampu membuat kamu ingin naik gunung bareng. Malah, KPGI juga sering mengadakan open trip untuk pendakian.

Mereka para pendaki gunung, tentu bukan sembarang orang. Alam telah mengajarkan mereka bagaimana menjadi manusia yang baik dan benar. Berkumpul dengan mereka dijamin bisa mengusir kesepian kamu.

3. Komunitas Historia Indonesia (KHI)

Bagi traveler yang sedang move on, masa lalu tampaknya begitu menyedihkan. Tapi tidak jika kamu bergabung ke Komunitas Historia Indonesia (KHI), karena mereka akan mengajak kamu ke masa lalu yang mengasyikan. Ada tiga hal yang dijanjikan oleh KHI yakni rekreatif, edukatif dan menghibur. Mereka mengemas bagaimana perjalanan ke museum atau tempat-tempat bersejarah menjadi begitu seru. Bukan cuma sekedar melihat atau foto-foto namun banyak pula kegiatan yang bisa bikin lupa waktu.

Di situs resminya, kamu bisa membaca aneka hal soal sejarah Indonesia, dari makanan sampai tokoh-tokoh yang inspiratif. KHI pun menggelar banyak agenda di tiap bulan, seperti penyelenggaraan festival budaya sampai pelesiran ke tempat-tempat yang menarik. Usir rasa kesepian kamu, mari bergabung dan ikut KHI. Belajar sejarah, sungguh tak pernah seasyik ini!

4. Komunitas Wisata Mistis

Komunitas yang satu ini, bukanlah komunitas wisata. Inilah Komunitas Wisata Mistis yang ada di Bandung yang akan mengajak kamu jalan-jalan ke tempat angker nan konon berhantu! Komunitas Wisata Mistis merupakan tempat bertukar cerita atau pengalaman seram. Malah, tak jarang Komunitas Wisata Mistis menggelar ekspedisi ke tempat-tempat yang dianggap mistis.

Dalam tiap perjalanan, Komunitas Wisata Mistis melakukan perencanaan yang matang. Mereka kadang membiarkan beberapa anggotanya untuk uji nyali, tapi tetap diawasi dari jauh untuk berjaga-jaga. Terkadang, mereka juga mengajak orang pintar yang dapat membantu penelusuran.

Kalau lagu sendu tak bisa mengusir rasa kesepian kamu, cobalah kalau berani bergabung di Komunitas Wisata Mistis. Ternyata, ada yang lebih seram dari masa lalu, bukan?

5. Couchsurfing

Couchsurfing merupakan situs traveling global yang menawarkan penginapan gratis. Dalam jejaring Couchsurfing, setiap member boleh menginap di rumah member lainnya secara gratis. Tiap member pun menawarkan bagaimana fasilitas di dalam rumah dan apa saja yang akan traveler dapatkan. Malah tak sedikit, mereka menawarkan menjadi jasa pemandu wisata kepada traveler.

Asal tahu saja, anggota coachsurfing jumlahnya sudah jutaan dan tersebar di berbagai negara. Termasuk di Indonesia, couchsurfing juga sudah ada di Jakarta atau Bali. Kamu bisa bergabung dalam couchsurfing untuk memudahkan penginapan saat traveling nanti. Sekaligus berkenalan dengan teman baru, yang mungkin bisa mengusir rasa kesepian kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *