Uncategorized

Jobseeker? Perhatikan 5 Kemampuan Ini Agar Kamu Dilirik Perusahaan

Trippers.id – Mencari pekerjaan memang bukan perihal yang mudah. Namun, kamu bisa membuat dirimu terlihat lebih menarik di mata perusahaan dengan mencantumkan beberapa kemampuan tertentu. Kemampuan apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Bahasa Asing

Kemampuan yang satu ini sudah jelas bisa membuat dirimu menonjol di antara kandidat pelamar kerja yang lain. Sebab, bahasa asing sudah menjadi salah satu persyaratan yang biasanya dibutuhkan oleh beberapa perusahaan. Oleh karena itu, jika kamu memiliki kemampuan ini jangan lupa mencantumkannya di dalam cv kamu, ya!

2. Adobe Photoshop

Perkembangan teknologi membuat hampir seluruh perusahaan membutuhkan sosok yang menguasai kemampuan desain grafis. Oleh karenanya, bagi kamu yang memiliki kemampuan ini, usahakanlah untuk menyertakannya di cv dengan lembaran portofolio sebagai nilai tambah di mata perusahaan.

3. Google Analytics

Google analytics adalah kemampuan untuk menelusuri data pengunjung sebuah situs web berdasarkan informasi halaman, termasuk mesin pencari dan iklan. Kemampuan yang satu ini sangat dibutuhkan dalam era digital seperti sekarang. Jadi, akan sangat menguntungkan jika kamu memiliki kemampuan ini dan mencantumkannya di dalam cv kamu.

4. Search Engine Optimization (SEO)

Bagi kamu yang ingin bekerja di media online atau perusahaan digital, maka kemampuan ini akan sangat dilirik oleh perusahaan. Sebab, dengan memiliki kemampuan ini artinya kamu sudah paham tentang strategi dasar untuk melakukan teknik marketing di dunia digital.

5. Public Speaking

Pekerjaan apa pun yang ingin kamu lamar, namun jika memiliki kemampuan ini artinya sudah menjadi nilai tambah bagi dirimu di mata HR. Sebab, kemampuan public speaking menunjukkan bahwa kamu dapat berkomunikasi dengan baik kepada rekan kerja, atasan, bahkan di depan khalayak umum. Oleh karena itu, orang dengan kemampuan ini biasanya akan mudah untuk dilirik oleh perusahaan.

Itu dia beberapa kemampuan yang bisa membuat kamu dilirik oleh perusahaan dan membuat peluang diterima kerja menjadi lebih besar. Meskipun kamu tidak memiliki salah satunya, jangan berkecil hati. Sebab, kamu masih bisa mempelajarinya secara online melalui internet, kok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *