Uncategorized

Hobi Nonton? Ini Alasan Kenapa Kamu Suka Mengulang Film yang Sama

Trippers.id – Film merupakan salah satu bentuk hiburan masyarakat yang kian berkembang pesat di zaman millennial ini. Menonton film kini gak harus di bioskop, jika berkenan kamu bisa streaming via situs online, beli maupun sewa kaset DVDnya.

Dengan kemudahan tersebut pantas saja banyak orang yang memilih menghabiskan waktu luangnya untuk nonton film. Tapi ngomong-ngomong, kamu pernah gak sih melihat seseorang nonton film berulang kali dengan judul yang sama?

Yah, bisa dibilang lebih dari satu kali atau malah berkali-kali. Kira-kira kenapa bisa begitu, ya? Nah, biar kamu gak makin penasaran, coba intip beberapa alasannya berikut!

1. Diperankan oleh aktor atau aktris favoritnya

Alasan yang pertama adalah adanya aktor atau aktris favorit yang ikut berperan dalam film yang ditonton tersebut. Bagi penggemar beratnya, tentu bukan suatu yang mustahil jika ingin melihat penampilan sang idola berkali-kali. Ya, meskipun dalam film yang sama.

2. Ada adegan yang terlewati sehingga penasaran mau nonton lagi

Menonton film kadang juga diwarnai berbagai macam gangguan, diantaranya ajakan ngobrol oleh orang di sebelah, mengangkat telepon atau mungkin malah ketiduran.

Karena gangguan semacam itu, beberapa adegan dalam film jadi terlewatkan. Entah itu termasuk penting atau hanya adegan kecil dalam film tersebut. Yang jelas ada rasa penasaran yang bikin pengin nonton lagi karena ketidaktuntasan itu.

3. Pernah punya kenangan manis saat menonton film tersebut

Mungkin saat pertama kali menontonnya (sebut saja film bergenre romantis), seseorang tersebut sedang bersama orang yang tengah disukainya ketika itu.

Walaupun suasananya tentu tidak semuanya sama dengan masa itu. Setidaknya film tersebut telah membawanya kembali untuk bernostalgia dan menimbulkan perasaan bahagia.

4. Belum puas karena merasa ada bagian yang tidak dipahami

Bukannya ketinggalan suatu adegan, melainkan ada sesuatu yang menurutnya perlu dilihat lagi. Seseorang itu merasa ada bagian yang kurang dimengerti, sehingga memutuskan untuk mencoba memahaminya lagi. Salah satunya dengan kembali menonton film tersebut.

5. Filmnya memang bagus, tidak membosankan

Film berkualitas bagus memang rata-rata tidak bersifat membosankan kendati sudah ditonton berkali-kali. Akting maksimal oleh para pemain, backsound yang mendramatisir serta alur cerita yang kompleks dan detail membuat orang ingin menonton ulang meski untuk yang kesekian kalinya.

Itu dia beberapa alasan mengapa seseorang nonton film berjudul sama hingga berkali-kali. Nah, sekarang coba ingat lagi apakah ada orang di sekitarmu yang punya kebiasaan tersebut? Atau malah jangan-jangan kamulah orangnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *