TRIPTIPSUncategorized

Gak Semua Baik, 5 Tipe Teman Ini Bisa Mengubur Bakat dan Potensi Kamu!

Trippers.id – Setiap orang punya bakat dan potensinya masing-masing. Namun, apakah setiap orang dapat mengembangkan bakat dan potensinya dengan baik? Hal ini tentu dipengaruhi oleh banyak faktor.

Salah satunya adalah faktor lingkungan pertemanan. Bila kamu punya 5 tipe teman berikut, sebaiknya waspadalah sebab mereka bisa saja mengubur bakat dan potensimu, lho. Oleh karena itu, yuk kita simak penjelasannya!

1. Tipe nyinyir

Hati-hati nih, jangan sekali-kali menganggap remeh tipe teman yang satu ini. Tipe teman yang suka nyinyir ini perlu dihadapi dengan cara yang bijak dan elegan.

Sebab, mereka berpotensi besar untuk membuat semua bakat dan potensimu memudar. Nyinyiran dari mereka mungkin saja membuatmu down dan menyerah untuk mengembangkan bakat dan potensi yang ada. Jadi, sebaiknya abaikan saja atau kalau perlu hindari saja tipe teman yang satu ini, ya.

Foto : kompasiana.com

2. Tipe sombong

Apa ada hubungan antara teman yang sombong dengan terkuburnya bakat dan potensi yang dimiliki? Ya tentunya ada, sebab teman dengan tipe ini akan terus mengagungkan bakat dan potensinya sendiri dengan cara merendahkan kemampuan orang lain.

Ya, terkadang ada saja orang yang menjadi minder akibat ucapan tak terpuji dari mereka yang sombong. Jadi, bila kamu merasa tidak ingin berhadapan dengan temanmu yang sombong, sebaiknya hindari dan fokus saja untuk mengasah kemampuan sendiri.

Foto : islamidia.com

3. Tipe pesimis

Sejujurnya, teman yang pesimis memang berpotensi untuk membuatmu menjadi pribadi yang pesimis pula. Namun, bukan berarti kamu harus menghindari atau mengabaikannya ya, sebab kamu bisa kok menjadi penyemangat bagi mereka yang pesimis dalam hidupnya.

Nah, cobalah untuk menjadi pribadi yang penuh dengan energi positif ya, sehingga nantinya kamu juga bisa membagikan semangat dan energi positif pada setiap orang yang kamu temui, termasuk pada teman yang pesimis tersebut.

Foto : gentlemancode.id

4. Tipe pemalas

Bakat dan potensi itu perlu diasah, meski seseorang punya bakat dan potensi yang luar biasa. Bila tidak diasah, maka kemampuan yang dimiliki seseorang akan melemah dan meredup. Bila hal itu benar-benar terjadi, tentu sangat disayangkan ya?

Oleh karena itu, teman tipe pemalas ini secara langsung atau tidak akan memengaruhimu untuk malas berlatih atau mengasah kemampuan yang kamu punya. Lebih baik lagi kalau kamu bisa memotivasi teman tipe pemalas ini untuk menjadi lebih produktif. Intinya, jangan pernah lengah ya!

Foto : liputan6.com

5. Tipe bermuka dua

Tentunya, teman dengan tipe ini wajib banget kamu waspadai. Sebab, mereka yang bermuka dua akan berpura-pura baik dan mendukungmu untuk mengasah bakat dan potensi yang kamu punya.

Tapi, pada kenyataannya mereka akan berusaha untuk menjauhkanmu dari bakat dan potensi yang kamu miliki. Tidak mudah memang untuk mengenali tipe teman yang satu ini. Oleh karena itu kewaspadaan sangat diperlukan.

Foto : tabloidbintang.com

Nah, itulah kelima tipe teman yang bisa mengubur bakat dan potensimu. Semoga kamu bisa mengembangkan bakat dan potensi diri yang kelak dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *