Uncategorized

Era Digital Bikin Generasi Milenial Sukses dengan 6 Hobi Ini!

Haloo Sahabat Trippers!

Sejak kecil, manusia pasti sudah memiliki hobi. Banyak dari mereka yang bekerja sesuai dengan hobi yang mereka miliki. Demi memperdalam hobi, mereka rela untuk mengeluarkan budget lebih untuk mengasah kemampuan, sehingga nantinya kemampuan tersebut dapat digunakan untuk memulai berkarier.

Sumber Foto : Geotimes.co.id

Terdapat banyak sekali hobi dalam kehidupan sehari-hari, seperti membaca, menulis, memancing, olahraga dan lain sebagainya. Berikut adalah contoh enam hobi yang bukan sekadar hobi, melainkan juga dapat mengasah kemampuanmu.

1.Menulis

Beruntunglah kamu yang memiliki hobi menulis. Walaupun hanya menulis di buku diary, hobi yang satu ini bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Jika kamu memperdalam kemampuan menulismu, kamu bisa menjadi penulis buku yang terkenal, jurnalis, guru bahasa dan lain sebagainya.

2.Fotografi & Videografi

Hobi yang satu ini memang sangat menyenangkan, karena kamu mengumpulkan dan mengabadikan setiap momen dan kejadian. Jika kamu termasuk sebagai orang yang menyukai bidang foto dan video, kemampuanmu ini bisa membuatmu menjadi orang yang sangat sukses di masa depan nanti.

3.Memasak

Trippers, memasak bukan hanya sekedar hobi. Agar bisa memasak, kamu harus tahu banyak pengetahuan tentang bumbu, racikan dan olahan. Jika kamu memperdalam hobi memasakmu, pasti akan berguna kedepannya. Kamu dapat menjadi koki terkenal atau bahkan membuka usaha kulinermu sendiri. Saat ini banyak anak muda yang sukses membuka bisnis kuliner dengan memanfaatkan sosial media serta aplikasi ojek online.

4.Bermain alat musik

Beruntunglah kamu yang memiliki hobi bermain alat musik, karena bermain alat musik juga bukan sekadar hobi. Kamu bisa mulai menciptakan musikmu sendiri dan menjadikannya peluang untuk berkarier sebagai musisi. Seorang musisi bebas berkarya dan mengekspresikan kreativitas mereka dalam mencipta. Beberapa public figure atau artis terlahir dari keaktifan mereka dalam menampilkan karya maupun bakat yang mereka miliki di dunia digital.

5.Membaca

Bagi sebagian orang, membaca merupakan hal yang membosankan, apalagi membaca buku pelajaran. Namun tahukah kamu, membaca akan memperluas pengetahuanmu dan membuatmu nyambung berbicara dengan siapapun? Semakin sering kamu membaca, maka semakin banyak pengetahuan yang kamu dapatkan sehingga kamu banyak mendapatkan hal positif dari apa yang kamu baca. Saat ini banyak orang-orang sukses yang membuat buku untuk sharing pengalaman kepada generasi muda, sehingga kamu bisa mengambil hikmah dari success story mereka.

6.Travelling

Generasi milenial terlahir sebagai global citizen di mana melalui internet mereka bisa terhubung satu sama lain dengan mudah. Ketika kamu aktif menjalin komunikasi atau persahabatan dengan anak muda di belahan negara lain, kamu dengan sendirinya akan tertarik untuk mengunjungi negara atau kota di mana sahabatmu tinggal. Traveling tidak harus mahal. Kamu bisa melakukannya dengan gaya backpacker atau mengikuti open trip yang banyak dilakukan anak muda lainnya. Dari hobi ini, maka kamu akan menemui beragam budaya dan karakter manusia yang akan menambah pengetahuan sosialmu, seperti budaya, sejarah, adat dan lain-lain.

Setiap hobi pastinya memiliki tujuan yang positif, karena itu perdalamlah hobimu dengan cara mengikuti kegiatan-kegiatan yang sesuai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *