LatestTRIPSPOTUncategorized

Bisa Mendaki “Nona” Toraja, Ini Objek Wisata Ter-Uwwuw di Toraja

Berwisata di Tana Toraja terdengar wisata yang identik dengan “tidak lazim” karena di Tana Toraja sendiri pemakaman bisa dijadikan salah satu destinasi wisata.
Namun jangan salah sobat trippers, karena banyak kekayaan alam di Tana Toraja ini yang sangat memukau mata kita, tak kalah dengan daerah-daerah lainnya sobat trippers.
Apa saja itu? Trippers.id sudah rangkumkan buat kamu. Yuk kita cek :

1. Kolam Air Limbong

Foto: ruangmedia.com

Lokasi kolam air limbong ini di Jl. Singki, Rantepao, Sulawesi Selatan. Harga tiket masuk kesini pun tidak mengocek dalam kantong sobat trippers nih, dengan Rp 10.000 kalian sudah bisa menikmati indahnya pemandangan di Kolam Air Limbong ini. Di sini juga tempatnya begitu hening dan tenang, cocok sekali untuk melepas kepenatan yang ada.

2. Pasir Sumalu

Foto: makassarguide.com

Nah sobat trippers ternyata gumuk pasir tidak hanya ada di Yogyakarta, tetapi Tora Utara juga terdapat gumuk pasir yang begitu cantik. Karena bentuk dari gumuk pasir ini terlihat sangat arsitektur cocok buat selfie dan feed di instagram kalian loh sobat trippers. Lokasinya terletak di Rantebua Sumalu, Rantebua, Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Untuk masuk ke sini tidak perlu bayar sobat trippers, hanya saja kalian perlu membayar uang parkir sebesar Rp 10.000.

3. Bonggakaradeng Bukit Teletubbies

Foto: backpackerjakarta.com

Bonggakaradeng merupakan salah satu kecamatan yang berada di Tana Toraja sobat trippers, daya tari dai Bonggakaradeng adalah bukit yang menyerupai bukit yang berada di kartun anak-anak, yups tepat sekali bukit ini memang di sebut dengan Bukit Teletubbies, tempat ini memperlihatkan kecantikannya dengan bentang alam yang luas dan tentunya pada rumput yang hijau. Daya tarik utamanya adalah pemandangan bukit sobat trippers, asik bangetkan. Lokasinya terletak di Desa Bonggakaradeng, Tana Toraja, Sulawesi Selatan dan epicnya lagi tidak ada tiket masuk loh sobat trippers. Yaitu gratis tis tis.

4. Rammang Rammang Seraya

ngrumi.wordpress.com

Banyak para wisatan yang datang ke Rammang Rammang Seraya bilang kalau berada seperti di dunia Avatar: The Legend of Aang. Karena alamnya yang bak negeri dongeng sobat trippers. Saking cantiknya wilayah ini telah menjadi taman nasional geopark yang dilindungi oleh UNESCO. Perbukitan Krast yang menjulang tinggi, dan tak hanya itu disini terdapat perairan yang luas dan juga wisatawan boleh menelusurinya dengan menaiki perahu. Epic banget deh buat foto di Instagram. Lokasinya berada di Rammang-Rammang, Maros Pangkep. Tetapi untuk menaiki perahu itu dengan harga Rp. 300,000 (untuk sewa perahu berkapasitas 10 orang, per orang 30 ribu). Kalau rame rame lebih seru yakan sobat trippers.

5. Gunung Nona

Foto: pendaki.id

Gunung yang satu ini sangat terkenal di Tana Toraja sobat trippers, tak hanya itu nama dari Gunung Nona ini juga cukup unik karena bentuk gunungnya mirip kelamin wanita. Maka dari itu warga setempat menamai gunung ini menjadi “Gunung Nona”. Hamparan hijau dari Gunung Nona sangatlah indah sobat trippers. Lokasinya terletak di Poros Enrekang-Makale, Bamba Puang, Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Untuk tiket masuk juga gratis sobat trippers. Jangan lupa jika setiap kali naik gunung dimanapun, bertata krama lah yang baik ya sobat trippers dan cintai alam, jaga alam kita dengan jangam membuang sampah sembarangan di gunung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *