Uncategorized

Beberapa Hobi yang Diminati Generasi Milenial, Kepoin Yuk!

Trippers.id – Generasi zaman now atau anak millennial termasuk golongan orang-orang yang pemilih dalam banyak hal. Termasuk memutuskan hal yang mereka minati sebagai hobi mereka. Tidak hanya sifat dan perilaku yang berbeda dari generasi sebelumnya, millennial juga dianggap aktif dan dinamis.

Bahkan, gaya hidup millennial atau yang biasa disebut dengan Gen Y, juga dikenal berbeda. Generasi orang yang tahun ini berusia 19 hingga 35 tahun itu pun mendambakan keseimbangan hidup atau work life balance. Jika kamu salah satunya, 4 hobi ini mungkin akan sangat kamu minati.

1. Menulis

Berawal dari hobi menulis caption di sosial media seperti Instagram, Twitter, dan Facebook, anak-anak di era millennial mulai merasa bahwa dirinya mampu menciptakan sebuah tulisan yang bahkan ke depannya layak untuk dijadikan sebagai profesi.

Biasanya, anak-anak yang gemar menulis akan rajin mengikuti seminar dan workshop yang mengadirkan penulis favorit mereka. Bila merasa kemampuan menulisnya sudah mumpuni, mereka pun akan tertarik menjadi social media specialist di sebuah perusahaan.

2. Memasak dan Kulineran

Menjamurnya aneka kuliner lezat di berbagai wilayah di Indonesia, membuat generasi millennial gemar mencicipi kuliner tersebut dan mem-posting-nya di media sosial mereka. Hal ini jelas menguntungkan bagi pemilik toko, karena kegiatan yang dianggap sepele bagi anak-anak millennial ini justru menjadi ajang promosi gratis bagi pemilik toko.

Selain mencicipi makanan, anak-anak millennial juga akan tertarik untuk membuat makanan yang sudah mereka cicipi sebelumnya. Biasanya, makanan tersebut akan dipamerkan ke teman-teman lainnya. Bila dirasa enak, anak-anak millennial bahkan akan menjual produk masakan mereka ke media sosial seperti Instagram.

3. Programmer

ogrammerHobi ini muncul berkat pesatnya perkembangan dunia digital di Tanah Air. Bila mereka menggeluti hobi ini dengan serius, bisa saja ke depannya mereka menciptakan aplikasi baru yang berguna untuk kehidupan di masa yang akan datang.

4. Fotografi

Bisa dibilang hobi ini memang sudah ada sejak beberapa tahun lalu, bahkan sejak eranya fotografer ternama seprti Darwis Triadi. Namun hobi ini semakin diminati beberapa tahun belakangan karena banyaknya produsen kamera yang menawarkan berbagai fitur andal yang mampu membuat bidikan foto terlihat lebih tajam dan jernih sesuai keinginan sang fotografer.

Bagaimana, berminat untuk menjadi fotografer? Untuk memulai menjadi seorang fotografer, Kamu bisa mengandalkan kamera Fujifilm X-A3. Fitur-fitur dan display-nya didesain sederhana sehingga mudah untuk kamu pelajari. Kamera dengan resolusi 24 MP ini dibekali fitur Touchscreen LCD yang bisa digunakan untuk mengakses menu dan berfungsi sebagai shutter untuk mengambil gambar.

Mode Shutting Dial-nya meliputi SR+ yang akan otomatis mendeteksi objek yang dibidik, serta mengatur setting, kontrol, dan flash secara auto. Lalu ada Program (P) yang dapat mengatur Shutter Speed dan Diafragma secara otomatis. Ada mode Shutter Priority (S). Dengan mode ini, User setting Shutter Speed secara manual dan diafragma akan otomatis diatur oleh kamera.

Ada mode Apperture Priority (A). Berbeda dengan mode (S), dengan mode ini, User setting Diafragma secara manual dan Shutter Speed akan otomatis diatur oleh kamera. Kemudian mode Manual (M) yang bisa diatur secara manual (Shutter speed dan Diafragma) oleh pengguna, mode Custom (C) dan mode Advance Filter (Adv) untuk mendapatkan filter-filter kreatif fotografi. Bila kamu memutar ke mode Adv, ada 13 filter yang bisa kamu gunakan. Filter itu antara lain Dynamic Tone, Miniature, Part Color, High Key, Low Key, Toy Camera, Soft Focus, POP Color, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *