Uncategorized

Antisipasi Corona, Car Free Day Ditiadakan Dua Minggu ke Depan

Trippers.id – Pasien positif terjangkit virus corona (Covid-19) di Indonesia terus bertambah. Hingga kini tercatat ada 34 orang.

Sejalan dengan penyebaran virus corona yang terus betambah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan meniadakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD).

“Demi menjaga dan melindungi warga Jakarta dan potensi penularan maka dua minggu ke depan pemprov DKI Jakarta meniadakan hari bebas kendaraan bermotor,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu 11 Maret 2020.

Foto : mediaindonesia.com

Setelah dua pekan berlangsung, Anies mengatakan bakal kembali mengkaji ulang untuk peraturan selanjutnya. Tentunya dengan mengikuti kondisi penyebaran virus corona di Jakarta.

Selain HBKB, ada sejumlah kegiatan yang Anies tunda karena penyebaran virus corona. Salah stunya gelaran Formula E. Kemudian sebelumnya sudah ada tiga kegiatan konser yang acaranya turut ditunda.

Diketahui, dari 34 kasus positif virus corona di Indonesia, ada 1 orang meninggal dunia dan 2 diantaranya sembuh. Pasien yang meninggal dunia adalah dari warga negara Inggris berusia 53 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *