Uncategorized

Alcohol Swabs Bukan Untuk Hp Kamu yaa!

Trippers.id – Setelah hebohnya virus Corona atau Covid-19 ini secara tiba-tiba ada banyak oknum dengan sangat tidak berperasaan menjadikan hal ini sebagai ladang uang buat mereka.

Harga masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan , dan barang-barang antiseptic lainnya menjadi mahal bahkan tak terlihat di pasaran. Buatku itu adalah hal yang sangat tidak manusiawi, mengambil kesempatan di tengah musibah yang mungkin juga bisa menimpa dirinya sendiri atau keluarganya.

Setelah masker medis yang dikomersilkan dengan sangat tidak wajar dan cenderung langka, kemudian disusul dengan hand sanitizer, sekarang masih belum puas oknum tidak bertanggung jawab juga mulai merekomendasikan alcohol swab.

Please teman-teman milenials dan gen-z kalian jangan sampai terpengaruh untuk membeli ini karena efect panik virus corona. Alcohol swabs bukan tissue antiseptik yang bisa kamu bawa ke mana saja dan untuk apa saja. Barang yang terlihat kecil ini memegang peran penting dalam berbagai tindakan medis.

Disinfeksi Area Sebelum Disuntik

Foto : www.nerslicious.com

Alcohol swabs digunakan untuk membersihkan area sebelum pasien disuntik untuk menghindari adanya infeksi.

Disinfeksi Area Sebelum Pemasangan Infus

Foto : hellosehat.com

Sama dengan area suntikan, area infus juga harus diseterilkan dari bakteri dan virus untuk mencegah adanya infesksi.

Disinfeksi Alat-alat Medis

Foto : lancangkuning.com

Alcohol swabs juga digunakan untuk mensterilkan alat-alat medis.

So Trippers, alcohol swabs bukan untuk hand phone kalian. Apa lagi untuk membersihkan alat makan, kamu harus tahu biasanya kandungan yang terdapat dalam alcohol swabs adalah isopropyl alcohol dan itu tidak bisa termakan karena bisa menyebabkan keracunan.

Ada banyak orang di rumah sakit yang lebih membutuhkan alcohol swabs dari pada kamu. Kamu cukup membersihkan dengan alat makan kalian dengan sabun, bahkan hand phone kalian pun bisa dibersihkan dengan sabun. Cukup dengan tisu yang dibasahkan dengan sabun lalu bersihkan area hp yang tidak ada terhubung dengan listrik. it’s work!

Jangan sampai ketidaktahuan dan kepanikan kamu membuat stok alat medis menjadi langka dan memberi dampak pada pasien yang lebih membutuhkan dari kamu yaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *