Uncategorized

Akibat Corona Formula E Jakarta Ditunda, Akankah Berdampak Pada Indonesia Open?

Trippers.id – Wabah virus Corona yang merebak di Indonesia, khususnya Jakarta dan sekitarnya, membuat berbagai perhelatan olahraga mengalami hambatan. ajang Formula E 2020 Jakarta resmi ditunda sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus yang juga kerap dikenal dengan nama Covid-19.

Event balap mobil listrik itu dipastikan tak jadi digelar, yang sedianya dihelat di kawasan Monas, pada 6 Juni mendatang. Keputusan Formula E ditunda berdasarkan surat nomor 117/-1.857.73 tertanggal 9 Maret 2020 yang ditandatangani Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Foto : kaltara.antaranews.com

Penundaan Formula E Jakarta membuat membuat nasib ajang olahraga lainnya turut menjadi tanda tanya. Salah satunya Indonesia Open 2020. Turnamen bulutangkis paling akbar di Indonesia itu dijadwalkan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada 16-21 Juni 2020. Sekjen PBSI Achmad Budiharto turut buka suara terkait kondisi tersebut. Menurutnya, hingga kini belum ada keputusan batal tidaknya Indonesia Open 2020.

Budi mengungkapkan PBSI, selaku penyelenggara Indonesia Open 2020, akan segera membahas potensi pembatalan atau penundaan akibat wabah virus Corona Covid-19.

“Ya kami baru akan rapat pleno panitia pada Rabu minggu depan. Untuk sekarang (tenggat waktu batal tidaknya Indonesia Open 2020 dari BWF) belum ada,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *