Uncategorized

7 Tips Menghadapi Hari Pertama Kerja di Kantor Baru!

Haloo Trippers !

Baru saja pindah kerja? Tak perlu panik menghadapi hari-hari pertama di kantor baru. Asal kamu tahu bagaimana seharusnya bersikap, hari-hari pertama tak akan terasa panjang dan membosankan!
Tips berikut bisa “menyelamatkan” Kamu di hari-hari pertama di kantor yang baru.Datang tepat waktu
Pegawai lama saja sebisa mungkin datang tepat waktu, apalagi kamu yang masih terhitung baru. Bahkan, jika memang memungkinkan, datanglah sedikit lebih awal.

1. Datang Tepat Waktu

Pegawai lama saja sebisa mungkin datang tepat waktu, apalagi kamu yang masih terhitung baru. Bahkan, jika memang memungkinkan, datanglah sedikit lebih awal.

2. Berbusana yang Tepat

Mau tak mau, kesan pertama pasti akan membekas di mata teman-teman baru kamu ini. Karena itu, pastikan busana yang kamu kenakan terlihat bersih dan indah dipandang mata namun tak berlebihan.

3. Temui Rekan-rekan Kerja

Tak cuma sekadar berkenalan, ingatlah nama mereka semua. Cobalah belajar mengingat semua nama rekan-rekan kamu itu tanpa terkecuali.

4. Mendengar

Salah satu cara terbaik untuk belajar adalah mendengar secara aktif. Bukan hanya mencari tahu informasi yang didengar saat rapat formal, tapi juga informasi ringan saat istirahat makan siang. Kadang-kadang informasi seperti itu bisa berguna juga lho!

5. Jangan Malu Bertanya

Dengan mengajukan pertanyaan, keberadaan kamu akan dilihat oleh orang-orang di saat rapat. Langkah tersebut juga bisa menjadi sarana untuk menunjukkan seberapa banyak pengetahuan yang kamu miliki.

6. Libatkan Diri

Cobalah untuk terlibat dalam kegiatan kantor meski itu hanya kegiatan kecil sekalipun. Atau, tak ada salahnya bila kamu mengajukan diri untuk ikut terlibat dalam salah satu proyek kantor. Namun, tentu saja, pastikan dulu kamu memang memiliki kompetensi untuk itu.

7. Berkomunikasi

Komunikasi tak hanya penting di hari-hari pertama tapi juga hari-hari selanjutnya. Karena itu, jangan takut untuk meminta saran dari rekan kerja kamu di saat menemui kesulitan dalam mengerjakan tugas.

Nah, tips diatas bisa sahabat Trippers persiapkan di kantor baru tempat sahabat Tripper bekerja, semangatt yaa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *