Uncategorized

5 Wisata Sejarah di Uzbekistan, Udah Tau Belum?

Trippers.id – Uzbekistan merupakan salah satu negara mayoritas muslim dengan penduduk terbanyak yaitu etnis Uzbek. Negara yang dulu dikenal sebagai jalur sutra perdagangan yang berada di Asia Tengah ini menyimpan banyak wisata sejarah yang ditawarkan.

Berikut rekomendasi wisata sejarah yang bisa kamu kunjungi di sana.

1. Kalan Mosque

Foto : www.ne.jp

Terletak di Bukhara salah satu kota di Uzbekistan, Kalan mosque menawarkan pesona sejarah serta arsitektur yang luar biasa. Masjid ini berdiri sekitar abad ke-15, dekorasi masjid terdiri dari ubin yang mengilap dan batu bata yang membentuk simpul. Megahnya masjid ini jadi salah satu tujuan wisata saat ke Uzbekistan.

2. Ark Of Bukhara

Foto : en.wikipedia.org

Benteng Bukhara dibangun pada abad ke-5 Masehi. Dikenal sebagai kota yang berada didalam kota dan pintu masuk yang diapit oleh dua menara. Banyak wisatawan yang tertarik dengan tempat ini karena benteng ini berdiri di atas bukit buatan dengan tinggi hingga 20 meter. Area ini diperkirakan seluas 4,2 hektar.

3. Museum Of Applied Arts

Foto : en.wikipedia.org

Museum seni yang terletak di Kota Tashkent. Di tahun 1927, para pengrajin yang ada di Uzbekistan meletakkan barang kerajinannya di tempat ini seperti tembikar, sulaman, ukiran kayu dan lainnya. Di tahun 1937, museum ini ditetapkan sebagai Museum Seni Uzbekistan.

4. Registan

Foto : en.wikipedia.org

Alun-alun yang berada di Kota Samarkand, Uzbekistan. Alun-alun ini dikelilingi oleh tiga madrasah. Registan artinya tempat berpasir atau gurun. Banyak acara-acara serta perayaan dilakukan di tempat ini.

Registan termasuk tempat arsitektur timur yang spektakuler.

5. Shah I Zinda Ensamble

Foto : www.flickr.com

Merupakan tempat makam dan bangunan ritual di Kota Samarkand. Situs yang terkenal suci ini merupakan seni terbaik bagi para muslim. Arsitektur seni keramik yang begitu menawan menawarkan berbagai sejarah bagi pengunjung. Konon makam raja selalu dibangun di atas bukit ini karena dipercaya lebih dekat ke surga.

Wisata sejarah di atas sangat menarik para pelancong. Nah, dari beberapa lokasi bersejarah tersebut, mana nih yang paling menarik untuk kamu kunjungi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *