Uncategorized

5 Tempat Wisata Gua di Indonesia

Trippers.id – Eksotisme yang ditawarkan Indonesia tak cukup hanya dengan pantai dan gunung. Masih banyak destinasi wisata lainnya, gua salah satunya.

Tak kalah dengan luar negeri, Indonesia memiliki keindahan gua yang menarik untuk dikunjungi. Berikut tujuh rekomendasi wisata gua yang bisa kamu masukkan ke dalam bucket list liburanmu.

1. Gua Gong

Foto : id.wikipedia.org

Gua yang terletak di Pacitan ini memiliki pemandangan yang sangat indah berupa kecantikan batu stalakmit dan stalaktitnya. Tak heran, gua ini menjadi salah satu yang terindah se-Asia Tenggara, lho.

Dinamakan Gua Gong, karena akan keluar bunyi seperti bunyi gong ketika kamu memukul stalakmit atau stalaktitnya. Eksotis banget!

2. Gua Jatijajar

Foto : ksmtour.com

Gua yang terbentuk dari batuan kapur ini terletak di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Berbeda dengan lainnya yang masih alami, Gua Jatijajar telah direnovasi beberapa kali.

Keuntungannya, kamu tak perlu takut berjalan di tanah dan kotor-kotoran, karena sudah ada jalur pasti untuk menyusuri gua ini.

3. Gua Jomblang

Foto : blog.reservasi.com

Gua ini terbentuk secara alami karena proses geologi sejak ratusan tahun lalu. Artinya, ada lubang di bagian atas gua yang membentuk sinkhole. Kamu akan merasa seperti di bawah sinar surga saat berada di dalamnya.

4. Gua Maharani

Foto : www.youtube.com

Jika sedang di Jawa Timur, jangan lupa sempatkan mengunjungi destinasi ini. Gua yang terletak di Lamongan itu cukup populer.

Dari dalam gua, kamu akan menemukan pemandangan berupa pancaran cahaya warna-warni ketika matahari menerangi daerah tersebut. Cantik banget!

5. Gua Pindul

Foto : www.datawisata.com

Gua yang terletak di kawasan Gunung Kidul Yogyakarta ini bisa dibilang masih tergolong baru, karena baru diresmikan pemerintah daerah pada 2010. Kamu harus menggunakan ban atau yang biasa disebut cave tubing untuk menyusurinya.

Sensasi menyusuri gua dengan duduk di atas ban benar-benar jadi pengalaman yang seru banget. Kamu juga bisa menyentuh langit-langit gua, karena jaraknya hanya sekitar empat meter.

Gimana Trippers? udah punya pilihan dari yang rekomendasi diatas?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *