TRIPFOODTRIPSPOTUncategorized

5 Tempat Nongkrong yang Jadi Favorit Milenial Jakarta Selatan

Trippers.id – Jakarta Selatan merupakan salah satu kawasan di DKI Jakarta yang berkembang pesat. Hal ini tidak hanya ditandai oleh maraknya pembangunan berbagai properti, tetapi juga semakin banyaknya tempat nongkrong dengan beragam konsep kekinian. Mulai dari tempat nongkrong bernuansa minimalis hingga industrial, semua bisa kamu temukan di Jakarta Selatan. Kalau untuk masalah penginapan kamu tidak perlu khawatir, karena Traveloka memiliki banyak apartemen jakarta selatan yang bisa kamu tempati untuk bermalam.

Nah, untuk memudahkan kamu dalam memilih tempat nongkrong di Jakarta Selatan, Traveloka telah merangkum daftarnya yang paling favorit. Penasaran dengan nama tempat nongkrong tersebut? Simak ulasannya berikut ini, ya!

Kantin Kendal

Foto : jakartabytrain.com

Mengusung konsep vintage dan industrial, Kantin Kendal tak hanya nyaman dijadikan sebagai tempat nongkrong namun juga menyuguhkan dekorasi yang Instagramable. Nilai plus ini juga dilengkapi dengan menu makanan dan minuman yang cukup beragam, mulai dari yang lokal hingga hidangan khas Tiongkok. Harga makanan di sini berkisar Rp15.000 – Rp70.000. Menariknya, setiap bulan Kantin Kendal selalu menyediakan menu baru dari kreasi chef andal agar pelanggan tidak bosan. Kamu bisa datang ke tempat nongkrong di Jakarta Selatan ini setiap hari pada pukul 06:00 – 23:00. Jika berencana nongkrong di Kantin Kendal.

Never Been Better

Foto : www.youtube.com

Tempat nongkrong di Jakarta Selatan lain yang juga bisa kamu jadikan tempat bersantai Never Been Better. Kamu bisa nongkrong di sini pada hari Senin – Kamis pukul 11:00 – 24:00 atau hari Jumat – Minggu pukul 11:00 – 03:00. Never Been Better menyajikan menu hidangan khas Indonesia seperti nasi goreng dan soto ayam, juga sajian khas western berupa chicken cordon bleu, homemade nachos, dan masih banyak lagi. Selagi menunggu hidangan datang, kamu bisa manfaatkan kafe yang mengusung konsep industrial dengan dinding batu bata berwarna putih ini untuk berfoto.

The Reading Room

Foto : travel.tribunnews.com

Jika hobi membaca buku, The Reading Room adalah tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang paling cocok untuk kamu. Sesuai namanya, tempat ini memang didirikan untuk kamu yang punya hobi membaca. Ruangan di sini dipenuhi dengan rak-rak berisi buku. Bahkan, tersedia screening room yang biasanya digunakan untuk mengadakan acara-acara tertentu. Sambil membaca buku, jangan lupa memesan Fish n’ Chips yang menjadi salah satu menu andalan The Reading Room. Kabarnya, beberapa penulis terkenal tanah air seperti Eka Kurniawan dan Ayu Utami sudah pernah datang ke kafe ini. Mau coba pengalaman unik nongkrong sambil baca buku?

Pasar Santa

Foto : www.kadekarini.com

Sebenarnya, Pasar Santa merupakan sebuah pasar tradisional. Namun, area lantai paling atas pasar ini dijadikan sebuah pusat nongkrong anak muda Jakarta. Di sini, kamu bisa menemukan banyak kios yang menjajakan berbagai produk mulai dari kuliner kekinian seperti es kopi dan hot dog hitam hingga buku-buku langka yang tidak akan kamu temukan di toko buku modern. Tak hanya itu, pasar di Jalan Cisanggiri 2, Petogogan, Kebayoran Baru ini juga kerap dijadikan sebagai tempat untuk anak muda mengadakan berbagai acara seru. Misalnya, kumpul komunitas atau diskusi tentang berbagai topik. Kamu bisa sesekali mengikuti acara tersebut untuk menambah pengetahuan dan kenalan, lho!

Trafique Coffee

Foto : tempat.com

Trafique Coffee berdiri di atas area yang sangat luas sehingga banyak orang menyebutnya sebagai “rumah kopi”. Area yang luas ini juga turut memengaruhi tata letak kursi di dalam ruangan. Kamu akan melihat kursi-kursi yang diletakkan dalam jarak cukup lenggang. Nah, posisi tempat duduk seperti ini akan memberikan privasi lebih untuk kamu bersantai bersama teman-teman atau pasangan. Acara nongkrong jadi terasa lebih leluasa, karena kamu tak perlu takut mengganggu pengunjung yang terlalu berdekatan.

Selain tempat duduk yang nyaman, Trafique Coffee juga menyediakan menu dengan harga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp15.000 – Rp100.000. Setiap harinya, kafe yang menyediakan fasilitas Wi-Fi ini buka pukul 09:00 – 22:00.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *