Uncategorized

5 Souvenir yang Harus Kamu Beli Saat di Mesir

Trippers.id – Peradaban yang sempat berjaya pada masa lalu membuat Mesir menjadi salah satu negara paling bersejarah di dunia. Tak heran bila banyak peninggalan peradaban kuno yang bisa ditemui di Negeri Piramida ini. Kekayaan sejarahnya menarik minat para pelancong dari berbagai belahan dunia untuk berkunjung.

Saat ini, banyak agen travel umrah yang menjadikan Mesir sebagai bagian dari paket perjalanannya. Selain wisata sejarah, berburu oleh-oleh juga menjadi hal yang wajib dilakukan saat di Mesir, contohnya seperti sepuluh jenis suvenir khas Mesir yang menjadi favorit para wisatawan ini. Apa saja? Yuk, simak.

1. Miniatur Piramida

Foto : shopee.co.id

Sebagai negara yang dijuluki Negeri Piramida, tentu suvenir ini wajib menjadi oleh-oleh. Miniatur piramida bisa menjadi hiasan yang mempercantik ruang tamu hingga meja kerja.

2. Papyrus Roll

Foto : en.wikipedia.org

Gulungan kertas papirus berlukiskan peristiwa yang terjadi di era Mesir Kuno. Papyrus roll ini bisa dibingkai dan dijadikan pajangan ruangan.

3. Scarab

Foto : www.amazon.com

Dalam kepercayaan Mesir Kuno, kumbang bernama scarab digunakan sebagai jimat. Sekarang, scarab dimodifikasi dalam bentuk kalung atau gelang dan menjadi suvenir kesukaan turis.

4. Cartouche

Foto : phenixcreation.com

Cartouche adalah lempengan yang dimodifikasi menggunakan perak menjadi liontin atau anting. Kamu juga bisa mengukir namamu menggunakan alfabet hieroglif di permukaannya.

5. Kohl

Foto : shopee.co.id

Pada masa lalu, orang Mesir Kuno menciptakan eyeliner ini bukan hanya untuk mempercantik diri, namun juga untuk melindungi mata dari hal jahat dan sihir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *