Uncategorized

5 Pemicu Hubunganmu dengan Sahabat Renggang, Jauhi Yaa!

Trippers.id – Sahabat adalah sosok yang berarti dalam hidup, karena sahabat memiliki peran yang besar dalam tiap langkah penting yang kita ambil. Kehadiran sahabat juga membuat suasana hati jauh lebih membaik, itu semua berkat sosoknya yang mampu menghibur dan mendukung kita saat dalam masa-masa yang sulit.

Tetapi, tak selamanya persahabatan dapat berjalan mulus, terkadang ada beberapa masalah atau kendala yang mengharuskan persahabatan menjadi kurang kehangatannya. Oleh karena itu, ketahui enam hal pemicu besar mengapa persahabatanmu bisa mendadak renggang.

1. Sahabat yang terkesan sukar dan menolak bila diberi nasihat hingga masukan

Memang tak semua masukan atau nasihat dari sahabat harus kita jalankan, tetapi terus-menerus acuh hingga menolak untuk diberi sebuah nasihat atau masukan yang justru berisikan hal yang positif. Maka, hal tersebut bisa menjadi pemicu persahabatan yang mendadak renggang. Salah satu pihak akan merasa tidak dihargai karena bentuk kepeduliannya tidak diterima dengan sebaik-baiknya.

2. Ada sikap hingga perkataan yang secara sadar atau tidak sadar menyinggung perasaan sahabat

Walau memang telah kenal dekat bahkan lama dengan sahabat, bukan menjadi alasan untuk berucap atau bertindak semena-mena. Karena terkadang perasaan manusia tidak selalu bisa ditebak, ucapan atau sikap yang dilontarkan bisa saja sangat menyinggung sahabat yang mana bila tak segera mengakui kesalahan atau meminta maaf bisa memicu persahabatan menjadi renggang.

3. Sahabat yang merasa cemburu karena kita terlihat lebih asyik dan akrab dengan orang lain

Selain pasangan, nyatanya sahabat juga bisa memiliki rasa cemburu pada kita. Apalagi jika melihat kita akrab dengan orang lain yang sebelumnya tidak dia kenal baik. Hal demikian yang tidak lekas dibicarakan bisa memicu kerenggangan dalam persahabatan, yang mana diakibatkan dari sikap sahabat yang mendadak menjauhimu karena merasa marah dan kesal.

4. Menyukai orang yang sama juga mampu memicu kerenggangan persahabatanmu

Salah satu hal yang tak sedikit menimpa persahabatan adalah ketika kamu dan sahabat menyukai orang yang sama. Selain memiliki kegemaran atau berang yang serupa, ternyata untuk urusan hati kamu dan sahabat juga memiliki perasaan yang tak jauh berbeda untuk seseorang yang disukai. Bila tak segera dibicarakan dari hati ke hati maka, hal tersebut juga bisa memicunya kerenggangan dalam persahabatanmu.

5. Jarak yang memisahkan juga menjadi pemicu yang paling besar dalam sebuah persahabatan

Tak sedikit orang yang harus menjalani hubungan jarak jauh dengan sahabatnya, entah karena masalah pendidikan atau pekerjaan. Jauhnya jarak tak hanya membuat rindu satu sama lain, melainkan keutuhan persahabatan diuji makin berat. Hingga diperlukan kesabaran dan ego yang kecil supaya hubungan persahabatan tidak menjadi renggang hanya karena masalah jarak.

Nah, bebeapa hal pemicu hubunganmu dengan sahabat renggang diatas perlu kamu jauhi yaa Trippers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *