Uncategorized

5 Kebiasaan Generasi Milenial, Kamu Termasuk Juga Gak Yaa?

Trippers.id –Berbanggalah kamu yang terlahir pada masa milenium ini, karena kalian sedang menjadi perbincangan di manapun tempat, sebab kalian disebut akan membawa gaya kehidupan yang unik dan terbarukan. Nggak mengherankan, lahir dalam era pergantian abad tentu menyebabkan banyaknya sistem kehidupan yang bertransformasi. Selain itu, saat ini kaum milenium menganggap kehidupan sosial sebagai aspek yang penting. Berbagai kemajuan teknologi, dan perilaku konsumtif memang lekat sebagai karakteristik era milenium ini.

Tapi sudah tahukah kamu, apa aja sih kebiasaan generasi millenials? Berikut beberapa karakteristik dasar yang katanya sih millenials banget. Apa saja kira-kira?

1. Gampang Bosan Pada Barang yang Dibeli

Millenials memang punya jurus kalap dan gercep alias gerak cepat kalau sedang keluar produk baru. Dengan mudahnya mengakses internet, tinggal pencet, dan dapatlah akhirnya barang yang diidam-idamkan.

Eits, tapi di balik itu, ternyata kaum millennial mudah bosan dengan barang yang mereka miliki lho! Makanya gak heran, barang-barang mereka biasanya berakhir di situs jual beli online.

2. No Gadget No Life

Gak perduli tua atau muda, rasanya gadget saat ini menjadi separuh jiwa mereka. Memang, kemudahan-kemudahan yang ditawarkan, ditambah dengan akses internet tak terbatas membuat para milenial betah berselancar dengan gadgetnya.

Bukan itu saja, dalam pendidikan dan dunia kerja saat ini pun rasanya tak lengkap jika tak memanfaatkan kecanggihan teknologi. Nggak heran, kalau masyarakat khususnya kaum milenium nggak bisa melepas gadget dari genggaman.

3. Hobi Melakukan Pembayaran Non-Cash

Kecanggihan teknologi gak cuma ada pada ponsel pintar atau gadget lainnya. Bahkan saat ini pun dalam melakukan transaksi juga makin modern. Berkembangnya model non-tunai dalam bertransaksi ternyata nggak disia-siakan oleh kaum penggandrung ke-instan-an.

Bahkan, kabarnya lebih dari separuh generasi millennial lebih suka bertransaksi non-cash! Kamu juga gak nih?

4. Suka yang Serba Cepat dan Instan

Sekali lagi, perkembangan teknologi telah mempengaruhi para millennial untuk mendapatkan hal yang diingin tanpa menunggu lama. Selain itu, mobilitas yang padat semakin membuat mereka memilih yang serba instan dan tak merepotkan.

Mau makan? Tinggal pencet. Mau jalan-jalan? Tinggal pencet juga. Walaupun begitu, bagi orang yang jeli ternyata keadaan ini bisa jadi peluang yang menguntungkan, misalnya saja berbisnis jasa titip barang.

5. Memilih Pengalaman Ketimbang Aset

Ciri yang menggambarkan generasi millennial selanjutnya adalah, mereka lebih suka menghabiskan uang untuk mendapat pengalaman tertentu dibanding menabung untuk menambah aset. Tentu saja, umumnya millennial lebih memilih jalan-jalan keliling Indonesia dan dunia daripada menabung untuk berinvestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *