Uncategorized

5 Destinasi Wisata Favorit Akhir Tahun

Hai Trippers….. Libur panjang akhir tahun banyak dimanfaatkan untuk bepergian ke luar negeri. Destinasi musim dingin juga banyak dipilih wisatawan Indonesia untuk merasakan salju.

Buat liburan menyambut pergantian tahun, lupakan destinasi yang sepi sunyi. Ingat, kali ini kamu mau merayakan Tahun Baru dengan pesta super seru, kan? Nah, berikut redaksi pilihkan 5 destinasi liburan tahun baru yang super seru. Belum sempat pesan tiket tahun ini? No worries, bisa buat rencana tahun depan kok.

Jangan lupa, waktu packing jangan cuma wardrobe terbaik yang kamu siapkan. Bawa juga aksesori pelengkap untuk meningkatkan rasa percaya diri kamu. Contohnya, seperti jam tangan atau tas kulit. Simple but worth it!

Yuk,  intip Negara mana saja yang jadi favorit para Trippers!

Jepang

Jepang yang baru saja dinobatkan oleh Travel and Leisure sebagai destinasi wisata global favorit 2018 menjadi pilihan utama wisatawan Indonesia. Negara ini menawarkan pilihan wisata lengkap, baik dari sisi kekayaan sejarah, pengalaman budaya, kuliner enak, wisata belanja hingga pemandangan kota dan alam spektakuler.

Jepang berhasil mempertahankan posisi sebagai destinasi wisata favorit sepanjang tahun ini. Namun, terlihat sedikit perbedaan dari data liburan panjang saat periode lebaran lalu, di mana Korea Selatan dan Thailand masuk dalam peringkat 5 besar kali ini menggantikan Tiongkok dan Australia-Selandia Baru. Bagaimana? Tertarik untuk berlibur ke negeri sakura satu ini…

Singapura

Sementara untuk Singapura, ada catatan khusus. Meskipun dinobatkan The Economist sebagai tempat termahal di dunia, negara kecil ini selalu menjadi pilihan favorit Trippers Indonesia untuk menikmati liburan dengan mengunjungi beragam atraksi wisata seperti The Esplanade, Universal Studios, Gardens by The Bay hingga Singapore Art Museum dan Haji Lane Street yang sangat Instagram-able.

Korea Selatan

Negara Gingseng yang terkenal dengan K-POP dan Drama nya ini memang sedang menjadi tujuan wisata popular dan Booming bagi wisatawan Internasional dalam beberapa dekade ini. Masuknya tren baru dari korea, membuat para Korea Hollic  berbondong-bondong mempelajari lebih banyak bahasa dan Budaya Korea Selatan. Untuk pecinta K-Pop gak boleh ketinggalan nih negara yang satu ini.

Thailand

Thailand adalah destinasi wisata yang banyak dikunjungi turis dari berbagai negara. Banyak hal menarik yang bisa dinikmati saat liburan ke Thailand. Mulai dari pemandangan alam, budaya, wisata pantai di Thailand, kuil-kuil megah, pasar malam hingga wisata belanja di Thailand menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Thailand yang menawarkan kombinasi budaya dan wisata belanja terjangkau juga menjadi tujuan favorit bagi wisatawan Indonesia untuk menghabiskan bonus akhir tahun mereka.

Indonesia

Tak bisa dipungkiri bahwa ibukota negara Indonesia, yaitu Jakarta bisa jadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan malam tahun baru. Jakarta merupakan salah satu kota di Indonesia dengan pesta tahun baru paling meriah. Jika ingin merayakan tahun baru secara murah meriah, Trippers bisa pergi ke Bundaran Hotel Indonesia dan menyaksikan detik-detik pergantian tahun dikelilingi gedung-gedung pencakar langit. Kompleks Monumen Nasional, Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah juga seringkali menyelenggarakan pesta pergantian tahun yang meriah. Jangan lupa untuk mengisi perut terlebih dahulu dan menyiapkan mental sebelum menghitung detik-detik pergantian tahun karena sejumlah titik di Jakarta biasanya akan dipadati banyak sekali pengunjung.

Wow, menarik bukan ? Jadi Trippers mo pilih yang mana?

Penulis : Dian Puspita Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *