Uncategorized

5 Barang yang Wajib Ada Kamu Bawa saat Memasuki New Normal

Trippers.id – Banyak perubahan yang akan terjadi di era new normal ini, salah satunya kebiasaan-kebiasaan kecil seperti barang bawaan yang harus mulai kamu ubah. Cara ini merupakan antisipasi untuk meminimalisir penyebaran virus yang ada di sekitar kamu.

Nah, lima barang di bawah ini wajib ada di tas kamu supaya lebih aman dalam beraktivitas, setidaknya kamu tidak perlu khawatir karena tidak bersentuhan dengan barang milik orang lain.

1. Hand sanitizer

Foto : www.halodoc.com

Penting! Tidak menutup kemungkinan kamu akan menyentuh barang-barang di tempat umum secara tidak sadar. Oleh karena itu, hand sanitizer akan menjadi pertolongan pertama kamu saat kamu sedang berada di luar rumah.

2. Sabun cuci tangan

Foto : bobo.grid.id

Berbeda dengan hand sanitizer, sabun cuci tangan dipercaya lebih bersih dan lebih ampuh dalam membunuh kuman. Sempatkan diri ke kamar kecil untuk mencuci tangan kamu di tengah aktivitas yang padat, kamu juga harus mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah makan. Pastikan bagian tubuh kamu benar-benar bersih sebelum pulang ke rumah dan kamu tidak membawa virus.

3. Botol minum

Foto : hellosehat.com

Selain bisa menjadi alasan untuk berhemat, membawa tempat minum sendiri juga menghindari kamu dari bersentuhan dengan barang-barang milik orang lain. Misalnya di sebuah kantor, kamu bisa menghindari gelas bersama untuk semua karyawan dengan mengisi ulang botol minum milik kamu sendiri. Selain itu, cara ini juga bisa membantu kamu supaya lebih go green.

4. Peralatan makan dan minum

Foto : nyolong-news.blogspot.com

Sama seperti poin sebelumnya, cara ini akan membantu kamu untuk lebih go green. Dengan membawa peralatan makan sendiri, kamu bisa mengurangi sampah plastik, lho. Peralatan makan yang perlu kamu siapkan juga cukup mudah seperti sedotan stainless, sendok, dan garpu. Jangan lupa cuci peralatan makan setelah digunakan, ya.

5. Masker cadangan

Foto : www.msn.com

Sering-seringlah mengganti masker secara berkala, hindari penggunaan masker yang sama selama seharian atau bahkan sampai berhari-hari. Penyebaran virus bisa terjadi begitu cepat dari satu barang ke barang yang lainnya. Oleh karena itu, kamu juga perlu memperhatikan penggunaan masker.

Nah, itulah tujuh barang yang wajib ada di dalam tas kamu dan wajib kamu bawa ke mana pun kamu pergi. Satu barang yang tidak kalah penting yaitu helm pribadi, terutama bagi kamu pejuang ojol. Stay safe, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *