TRIPWORLD

Ingin ke Perth? Ini 5 Wisata Rekomendasi Untukmu

Trippers.id – Australia sebagai negara yang sekaligus juga sebagai benua ini terkenal dengan ibukotanya yaitu Melbourne. Tahukah kamu, kalau di Australia terdapat sebuah lokasi wisata yang tak kalah dengan Melbourne, tepatnya di Perth, Australia Barat.

Banyak wisata yang bisa kamu kunjungi di Perth, mulai dari menara yang memiliki lonceng raksasa hingga berinteraksi dengan kangguru secara langsung. Tanpa basa-basi lagi, yuk simak 5 wisata rekomendasi di Perth.

1. Taman Nasional Yanchep

Foto : www.westernaustralia.com

Taman Nasional Yanchep terletak di bagian utara Perth, tepatnya berjarak sekitar 40 km dari pusat kota. Yanchep menjadi rumah bagi beberapa spesies hewan endemik Australia seperti kangguru, Quenda, dan Walabi.

Wisatawan bisa berkemah di Taman Nasional ini. Hanya dengan membayar Rp. 100.000,- untuk dewasa dan Rp. 30.000,- untuk anak-anak kamu sudah bisa menikmati berkemah di alam terbuka bersama para kangguru.

2. Pantai Cottesloe

Foto : tempatwisataunik.com

Ombak yang ramah, pasir putih, serta semilir angin yang membelai wajahmu, merupakan hal yang paling dinantikan bagi para pecinta pantai. Buat kamu pecinta pantai, kamu disarankan untuk mengunjungi Pantai Cottesloe di Perth. Pantai yang berjarak 14 kilometer dari pusat kota ini bisa kamu tempuh dengan 30 menit perjalanan.

Di sini kamu tidak boleh melewatkan snorkeling bersama “naga laut” di sana atau kamu bisa menikmati pameran patung di pinggir pantai pada bulan Maret.

3. London Court

Foto : heritageperth.com.au

Tiba-tiba ingin ke London tapi lagi di Australia? London Court bisa jadi solusi buat kamu. London Court berada di antaraHay Street Mall dan St. Georges Terrace. Jangan sampai bablas Trippers, sebab, London Court ini merupakan gang yang berisikan pertokoan ala London.

Buka mulai pukul sembilan pagi, pertokoan di sini akan menyajikan oleh-oleh hingga kafe dengam nuansa London untuk kamu, namun jangan khawatir, kamu bisa puas-puas bermain di sini karena pertokoan akan tutup pada pukul 10 sampai 11 malam.

Foto : heritageperth.com.au

4. Bell Tower

Foto : pixabay.com

Sebagai ikon kota sekaligus penanda waktu. Mendengar hal tersebut apa yang ada di pikiran kalian? Big Ben? Ataukah Jam Gadang?

Perth juga memiliki hal tersebut loh, Trippers. Di pusat kota Perth, terdapat sebuah bangunan yang berfungsi sebagai pengingat waktu bagi penduduk kota.

Menara setinggi 82,5 meter ini dilengkapi dengan 18 buah lonceng yang digantung pada setiap sisi menara. Pengunjung bisa menyaksikan menara ini baik dari luar maupun dari dalam.

Untuk bisa masuk ke menara ini kamu harus membayar sekitar Rp. 200.000 untuk dewasa dan Rp. 100.000 untuk anak-anak.

5. Scitech

Foto : ttnotes.com

Wisata edukasi sangat jarang dimiliki oleh sebuah daerah, apa lagi jika objek wisata edukasi tersebut berupa atraksi yang menghibur sekaligus mendidik. Di Kota Perth tepatnya di Corner Railway Street & Sutherland StreetWest Perth, Western Australia terdapat sebuah arena permainan ilmiah bernama Scitech.

Buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 4 sore waktu setempat. Scitech akan menyajikan wahana permainan yang akan membuat pengunjung sekaligus belajar.

Harga tiket masuk ke scitech adalah sekitar Rp. 180.000,- untuk dewasa dan Rp. 100.000,- untuk anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *