LatestTRIPSPOT

Tak Hanya Pulau Komodo, Ini 5 Objek Wisata Eksotis di Flores

Flores merupakan salah satu kabupaten yang ada di Nusa Tenggara Timur, tentunya jika berkunjung ke NTT disana tidak hanya ada pulau Komodo sebagai destinasi tempat wisata tetapi juga banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi sobat trippers, NTT ini memiliki potensi wisata yang sangat beragam, pesona alamnya membuat para wisatawan jatuh cintah jika datang ke sana. Apa saja yag ada disana, yuk kita cek ;

1. Danau Asmara

indonesiakaya.com

Danau yangmenjadi permata dari Timur Flores ini sering disandingkan dengan Pulau Komoda yang berada di tepi ujung barat Flores. Karena keasrian dan suasana yang menyejukkan, Danau Asmara sesuai namanya menjadi danau yang patut kamu kunjungi jiak pergi ke Flores, sobat trippers. Terletak di Desa Waibao, Kecamatan Tanjung Bunga, Flores Timur. Setidaknya kita harus menempuh sekitar 40 menit perjalanan darat dari kota untuk menikmati keindahan dan eksotisnya Danau Asmara ini.

2. Istana Raja Larantuka

kabardariflores.blogspot.com

Berada di Kelurahan Pohon Sirih, tepatnya sebelah selatan jalan Negara Trans Flores. Kamu akan menemukan sebuah rumah dengan arsitektur sederhana namun menyejukkan mata yang menjadi pusat perhatian wisatawan jika mengunjungi Larantuka. Itu adalah Istana Raja Larantuka. Iya, itu adalah istana, sobat trippers. di Sini kamu bisa berpose di depan istana bermain di Taman Doa atau melihat-lihat keagungan patung Bunda maria di sana.

3. Pulau Konga

Mengutip dari Okezone Travel, Pulau Konga terletak di Kabupaten Flores Timur. Bentuknya seperti gunung dan tak jauh dari pulau lainnya.

Untuk menikmati panorama Pulau Konga, Anda bisa berkendara selama 1,5 jam dari pusat Kota Larantuka. Namun perjalanan ini tidaklah mudah, karena angkutan umum cukup sulit didapatkan. Sehingga ada baiknya Anda bepergian beramai-ramai agar biaya sewa kendaraan dapat dibagi-bagi.

Saat siang hari, warna hijau rerumputan, air biru, dan Pulau Konga yang tampak berdiri kokoh di tengah teluk memberikan pemandangan yang menyejukkan mata.

4. Pulau Solor

Jika kamu ingin berlibur sambil melihat ikan paus secara langsung, Pulau Solor adalah pillihan yang tepat. Karena Pulau yang berada di Flores Timur ini terkenal dengan profesi warganya sebagai nelayan paus. Bahkan selain hasil tambang, oleh-oleh terkenal dari Solor adalah minyak ikan paus loh, sobat trippers.

Ada pula pemandangan Pulau Adonara yang memberikan gunung Ile Ape yang menjulang seperti baru saja muncul dari ujung laut. Jika berbelanja di Solor, jangan heran dan bingung ya, sobat tripppers. Karena di Solor masih ada yang menerapkan hukum barter dalam proses jual belinya.

5. Pulau Adonara

indonesiakaya.com
kabardariflores.blogspot.com
jalannusantara.com

Melansir dari Penginapan, jangan khawatir kehabisan tempat seru yang dituju saat berada di Adonara, pasalnya ada begitu banyak spot-spot indah yang benar-benar instagramable. Salah satunya saja seperti Pantai Watotena. Pantai satu ini berjarak sekitar 11 km atau 20 menit berkendara dari Kota Waiwerang. Pantai Watotena menyuguhkan pasir putih dan debur ombak yang relatif tenang. Pantai ini masih relatif sepi dan memiliki pemandangan unik berupa batu-batu magma beraneka bentuk yang berasal dari letusan Gunung Ile Ape.

Yang tak kalah menarik dari Watotena tentu saja adalah Pantai Deri. Berbeda dari Watotena, Pantai Deri memiliki pasir pantai yang berwarna cokelat kehitaman. Pantai yang berlokasi di Desa Deri ini menawarkan pemandangan Pulau Lembata di sebelah timur yang cukup jelas. Pantai Deri juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti toilet, lopo-lopo atau yang lebih kita kenal dengan istilah gazebo untuk duduk bersantai, dan lain-lain. Sayangnya fasilitas di sana kabarnya kurang terawat, sehingga pengunjung biasanya hanya ramai saat hari Minggu atau hari-hari libur saja.

Nah, jika bosan ke pantai, cobalah main-main ke Danau Kotakaya. Danau kecil ini ada di pesisir bara laut Adonara. Danau ini sebenarnya merupakan laguna, karena letaknya yang ada di dekat pantai. Oleh sebab itu tidak mengherankan jika air danau ini pun asin. Suasana Danau Kotakaya pun juga cukup menyenangkan dan sejuk karena ada beberapa pohon bakau yang tumbuh di sana.

Seperti halnya pulau-pulau lain di wilayah Nusa Tenggara Timur, Pulau Adonara rupanya juga memiliki kerajinan tenun ikat yang sangat cantik. Sentra tenun ikat Adonara ini bisa Anda temukan di Desa Redontena. Yang menarik, semua perempuan di desa ini kabarnya bisa menenun dari kecil. Harga kain tenun di Desa Redontena dijual mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *