LatestTRIPSPOT

5 Wisata Alam di Sentul yang Menakjubkan

Trippers – Sentul, Kabupaten Bogor terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya yang mengaggumkan. Pemandangan pegunungan yang indah dan sejuknya udara menjadi pilihan banyak orang untuk menghabiskan hari libur di tempat ini.

Berikut ini ada lima rekomendasi tempat wisata di wilayah Sentul yang menarik untuk dikunjungi, terutama untuk kamu yang ingin berlibur namun tidak ingin terlalu jauh dari ibu kota Jakarta. Yuk, disimak!

  1. Curug Leuwi Lieuk
Foto : portalwisata.co.id

Lokasi curug Leuwi Lieuk berdekatan dengan curug Leuwi Hejo. Tempat ini juga sering dikatakan mirip dengan Green Canyon Pangandaran.

Curug ini terkenal dengan airnya yang jernih dan berwana kehijauan. Tebing-tebing di curug Leuwi Lieuk ini tidak terlalu tinggi dan aliran airnya juga tidak terlalu deras.

Tempat ini cocok dikunjungi bersama keluarga dan aman untuk membawa anak-anak.

  1. Gua Garunggang
Foto : www.minews.id

Karena akses masuk yang cukup sulit dijangkau, disarankan menggunakan kendaraan roda dua untuk mengunjungi tempat ini.

Gua garunggang merupakan destinasi wisata yang menyajikan panorama sebuah goa tersembunyi. Selain berfoto, berbagai aktifitas menarik dapat dilakukan di sini, antara lain trekking, panjat tebing, camping dll.

Segarnya air juga dapat dirasakan di tempat ini, karena di sini juga terdapat sebuah sungai yang membelah hamparan batuan.

  1. Leuwi Pangaduan
Foto : kataomed.com

Destinasi wisata leuwi Pangaduan, berlokasi tepat di depan bukit Mamadang. Lokasinya, berada di tengah hutan dengan suasana yang asri dan sejuk.

Leuwi Pangaduan termasuk destinasi wisata baru di Sentul, Bogor. Tempat ini merupakan destinasi wisata berupa air terjun mini yang membentuk sebuah kolam dengar air yang jernih.

  1. Curug Cibaliung
Foto : www.superadventure.co.id

Lokasi curug Ccibaliung bisa dikatakan tersembunyi, jadi wisatawan harus benar-benar memperhatikan petunjuk jalan.

Di sini terdapat air terjun yang tidak terlalu tinggi. Curug ini juga memiliki aliran air yang cukup deras dengar air yang jernih berwarna kehijauan.

Tempat ini dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang sehingga udara terasa sejuk dan keasrian masih terjaga.

  1. Curug Leuwi Asih
Foto : kabarindoraya.com

Lokasi curug Leuwi Asih mudah ditemukan karena berada di belakang tempat wisata jungle land.

Di sini terdapat air terjun tersembunyi dengan air yang jernih. Beberapa lokasi di sini memiliki kedalaman air yang berbeda, sehingga wisatawan harus berhati-hati.

Segarnya air dan sejuknya udara di tempat ini sangat cocok untuk yang ingin bersantai menghilangkan kejenuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *