LatestTRIPSPOT

5 Tempat Wisata di Bandung

Trippers – Di antara banyak kota yang dikenal akan kecantikannya di Indonesia, Bandung tentu menjadi salah satu favorit wisatawan. Bagaimana tidak, Bandung punya jenis wisata yang lengkap, mulai dari wisata alam yang memukau, wisata budaya, hingga wisata kuliner.

Saat new normal sudah diberlakukan, ada beberapa rekomendasi spot wisata di Bandung dan sekitarnya yang bisa kamu kunjungi. Ada apa saja? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Gunung Tangkuban Perahu

Foto : tirto.id

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu tempat wisata favorit di Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Bandung.

Ada banyak spot kawah menawan yang bisa kamu kunjungi, yakni Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Upas. Masing-masing kawah memiliki pesonanya sendiri-sendiri.

Kamu bakal disuguhkan suasana yang sejuk khas pegunungan. Cocok banget buat melepas penat.

2. Farmhouse Lembang

Foto : www.galamedianews.com

Farmhouse Lembang berlokasi di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Farmhouse Lembang menawarkan taman tematik dengan spot foto yang ciamik. Salah satunya Desa Hobbit seperti dalam film Lord of the Rings.

Kamu juga bisa berinteraksi dengan beberapa hewan ternak yang menggemaskan. Tapi ingat, jangan sembarang kasih makan ya! Farmhouse Lembang sudah mulai dibuka sejak 13 Juni 2020.

3. The Great Asia Africa

Foto : travelspromo.com

Spot wisata lainnya yang sudah dibuka sejak 13 Juni 2020 adalah The Great Asia Africa atau TGAA. Lokasinya berada di Raya Lembang Nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

TGAA memiliki spot wisata berupa miniatur tujuh negara dari dua benua. Kamu bisa bermain di taman yang luas dengan miniatur bangunan ikonik sembari berfoto di berbagai spot uniknya.

4. Terminal Wisata Grafika Cikole

Foto : www.idntimes.com

Buat kamu yang mencari penginapan bernuansa outdoor, Terminal Wisata Grafika Cikole bisa menjadi pilihan yang tepat.

Penginapan yang berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Lembang, Bandung Barat, ini menyediakan beberapa opsi menginap, mulai dari berkemah di camping ground hingga di dalam pondok yang super nyaman.

Nuansa outdoor terasa sangat nyaman, karena lokasinya berada di tengah hutan pinus. Kamu bisa menikmati beragam fasilitas outdoor yang asyik, seperti flying fox, berkuda, hingga trekking. Harganya relatif murah, sekitar Rp400 ribuan hingga Rp2 jutaan.

5. Cantigi Camp

Foto : www.youtube.com

Cantigi Camp berlokasi di dekat kaki Gunung Manglayang, tepatnya di Jalan Raya Cileunyi, Manjah Beureum, Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Destinasi wisata ini punya beragam fasilitas outdoor yang asyik. Pengunjung bisa menikmati suasana khas alam pegunungan sembari menjajal berbagai wahana seperti flying fox.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *