LatestTRIPSPOT

5 Tempat Wisata Alam di Kediri yang Populer

Trippers – Kediri tak hanya dikenal dengan Kampung Inggris yang terletak di kawasan Pare. Kediri memiliki banyak hidden gems berupa wisata alam yang menawan.

Beberapa di antaranya pegunungan, air terjun, perbukitan, dan kebun. Cocok dijadikan sebagai destinasi wisata bersama keluarga, lho.

Penasaran ada apa saja? Simak beberapa rekomendasi wisata alam Kediri untuk liburanmu selanjutnya di bawah ini!

  1. Gunung Wilis
Foto : www.manusialembah.com

Untuk mencapai puncaknya, kamu bisa melalui pendakian di jalur Mojo, Kediri. Waktu tempuhnya kurang lebih 7 jam, sehingga harus istirahat beberapa kali biar tak kelelahan. Dari pos 2 menuju puncak, medannya semakin sulit, karena jalanannya sangat terjal.

  1. Gunung Kelud
Foto : ksmtour.com

Kalau kamu ingin mendaki tanpa perlu jalan kaki, cobalah mendaki Gunung Kelud. Dari Kediri, kamu bisa mendaki melalui jalur Desa Wates untuk naik ojek seharga Rp15 ribu. Setelah itu, barulah jalan kaki hanya sekitar 500 meter, sampai deh di kawahnya.

  1. Bukit Ongakan
Foto : explorewisata.com

Di puncak Bukit Ongakan, kamu bisa melihat cantiknya hamparan jajaran bukit yang menyerupai tempurung kura-kura. Dilengkapi dengan aneka fasilitas, seperti warung makan, gazebo, musala, dan toilet.

  1. Kebun Bunga Matahari
Foto : bosniatravel.net

Kebun Bunga Matahari seluas 900 meter persegi ini memiliki sekitar 6.000 bunga matahari. Sebelumnya, tempat ini merupakan lahan kosong yang terbengkalai. Sejak tahun 2016, lahan ini ditanami bunga matahari, sehingga kini tampak indah.

  1. Air Terjun Irenggolo
Foto : yukpigi.com

Air terjun setinggi 80 meter ini mengalir di atas bebatuan yang menyerupai anak tangga. Konon, seorang panglima bernama Iro Manggolo bertapa sampai meninggal dunia di sini. Gak heran kalau banyak pengunjung mengaku merasakan aura mistis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *