LatestTRIPSPOT

5 Tempat Ibadah yang Menjadi Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia

Trippers.id – Trippers kalau liburan suka wisata yang kayak gimana nih? Edukasi? Bahari? Gunung? Atau religi?
Tahu gak sih Trippers. Ternyata wisata itu tidak selamanya harus ke pantai, gunung, taman atau museum. Kamu juga bisa mencoba mengunjungi tempat ibadah yang memang dibangun untuk menarik wisatawan loh. Kali ini Trippers.id akan menyajikan buat kamu 5 Tempat Ibadah yang Menjadi Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia. Yuk kita simak!

1. Klenteng Sam Poo Kong

Foto: semrangpedia.com

Berada di Jl. Simongan No.129, Bongsari, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah. Klenteng yang memiliki arti “tiga orang sakti” ini masuk ke dalam destinasi wajib saat berkunjung ke Semarang.

Memiliki patung-patung yang berdiri gagah dan menarik mata pengunjung. Kita akan terpesona dengan patung Laksmana Cheng Ho yang berdiri gagah di depan klenteng.

Untuk bisa masuk ke dalam klenteng kita hanya perlu membayar Rp. 7000,- dan jika wisatawan yang ingin melihat area sembahyang kita dikenakan tarif Rp. 28.000,- Trippers.

2. Candi Borobudur

Foto: traverse.id

Trippers pasti tahu dengan tempat ibadah umat Buddha yang satu ini. Candi Borobudur yang menjadi candi Buddha terbesar di Indonesia ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi saat melancong ke Yogyakarta-Magelang.

Masuk ke sini kita akan mengantri untuk tiket masuk di pintu tiket dan harus membayar Rp. 50.000,- atau Rp. 75.000,- jika kamu ingin melakukan perjalanan terusan ke Prambanan.

3. Islamic Center Samarinda

Foto: pinterest.com

Tempat ibadah umat Islam ini dinobatkan sebagai masjid terbesar ke-2 di Asia Tenggara. Berdiri gagah di tepian Sungai Mahakam, masjid ini beralamat di Jl. Slamet Riyadi No.1, Karang Asam Ulu, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda.

Wisatawan yang berkunjung ke masjid ini biasanya menikmati kemegahan arsitektur dengan berfoto ria hingga melakukan sesi foto pra-nikah. Hal ini dikarenakan nuansa arsitektur Timur Tengah serta Nusantara yang dipadupadankan menjadi sangat apik dan menawan. Tidak ada tiket masuk ke masjid ini karena masjid ini murni digunakan untuk beribadah.

4. Gereja Katedral

Foto: pozefoto.com

Mau merasakan sensasi berkunjung ke vatikan atau gereja-gereja katedral gaya Eropa? Tidak usah jauh-jauh ke luar negeri, Trippers. Kamu cukup datang ke Jakarta Pusat tepatnya di Jl. Katedral No.7B, Ps. Baru, Sawah Besar dan langsung mengunjungi Gereja Katedral Jakarta. Gereja ini memiliki gaya arsitektur bergaya Eropa klasik dan sekilat mirip seperti kastil-kastil di serial Disney.

Tidak ada tiket masuk yang ditarif jika berkunjung ke sini, ada hal unik di sini. Gereja ini disebut juga sebagai simbol toleransi Indonesia, karena bangunan ini bersebelahan dengan Masjid Istiqlal, masjid yang dikenal sebagai masjid terbesar se-Asia Tenggara.

5. Pura Ulun Danu Bratan

Foto: trivindo.com

Trippers pasti tahu uang Rp. 50.000,- yang warnanya biru kan ya. Nah gambar pura yang ada di uang tersebut adalah Pura Ulun Danu Bratan loh, Trippers. Letaknya yang ada di tepi Danau Bratan dan agak menjorok ke air, membuat Pura ini terlihat seperti berdiri di atas air.

Untuk mengunjungi pura eksotis yang satu ini kamu hanya perlu menuju ke Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Wisatawan yang masuk ke sini akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 30.000,- dan biaya parkir Rp. 2000,- hingga Rp. 10.000,-.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *