LatestTRIPSPOT

5 Pantai Recommended di Gunungkidul

Trippers – Gunungkidul merupakan salah satu kabupaten yang ada di sebelah tenggara Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gunungkidul tidak hanya terkenal dengan daerah dengan bukit kapurnya. Gunungkidul di DIY menjadi pilihan wisata pantai yang paling diminati wisatawan. Hal ini dikarenakan pantai yang ada di Gunungkidul memiliki pesona alam yang eksotis dan beragam. Apa saja pantai yang menarik itu? Tak hanya indah, konon ada pantai yang memiliki nilai toleransi yang tinggi. Yuk langsung kita simak!

1. Jogan

Foto: dolanyok.com

Pantai cantik ini bisa disebut sebagai surga tersembunyi. Meski lokasinya berada di sebelah barat pantai Siung, Pantai Jogan masih jarang disambangi wisatawan.

Sesuatu yang unik di sini kamu bisa menemukan air terjun di tepi pantai. Kamu bisa menikmati keindahan pantai Jogan sambil diguyur air terjun, Trippers. Seru ya…

2. Wediombo

Foto: visitingjogja.com

Pantai yang tidak terlalu luas, pasir putih, ombak yang ramah dan tidak ganas menjadikan pantai Wediombo nyaman buat kamu. Di pantai ini kamu juga bisa menikmati berenang di kolam alaminya yang dekat dengan pantai, Trippers. Sambil berenang, kena cipratan ombak, rasanya seperti main di wahana waterboom alami.

Meski jaraknya yang agak jauh, kamu tidak akan kecewa dengan pesona pantai yang disuguhkan oleh Wediombo, Trippers.

3. Kukup

Foto: pantainesia.com

Belum kesampaian pergi ke Tanah Lot, kamu bisa mencoba mengunjungi pantai yang satu ini. Berada di Kemadang, Tanjungsari, pantai ini memiliki batu karang yang menjorok ke laut. Selain itu, kamu akan terpesona dengan kegagahan batu karang raksasa yang menjorok ke laut mirip seperti apa yang ada di Tanah Lot, Trippers.

4. Ngobaran

Foto: jojgaonstage.com

Pantai yang satu ini layak dinobatkan sebagai pantai toleransi di Indonesia. Status tersebut layak didapatkan karena di pantai ini bukan hanya menyajikan pemandangan pantai yang menyejukkan mata. Pantai Ngobaran memiki sesuatu yang unik bagi para wisatawan yaitu memiliki 4 buah tempat ibadah yang memiliki jarak yang berdekatan.

5. Jungwok

Foto: Dhiantata Foto

Masih tetangga dengan Wediombo, pantai yang dikelilingi pepohonan hijau dan batu karang raksasa ini masih jarang disambangi wisatawan.

Pantai yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang suka menjelajahi pantai-pantai tersembunyi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *