LatestTRIPSPOT

5 Kebun Binatang Terbesar di Indonesia

Trippers – Berlibur ke taman bermain atau kolam renang merupakan liburan yang seru bersama keluarga. Namun berwisata akan lebih mengasyikkan jika tak hanya sekedar bersenang-senang. Wisata edukasi merupakan salah satu pilihan terbaik jika berwisata bersama keluarga.

Wisata edukasi paling menyenangkan selain mengunjungi museum adalah mengunjungi kebun binatang. Bermain bersama satwa-satwa koleksi sekaligus mengenal mereka adalah pembelajaran yang mengasyikkan terutama bagi anak-anak. Di Indonesia ternyata memiliki banyak kebun binatang yang cocok untuk liburanmu loh, Trippers. Apa saja itu? Yuk langsung kita simak!

1. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park
Foto: balisafarimarinepark.com

Jika Trippers berlibur ke Bali, jangan lupa untuk memasukkan kebun binatang yang satu ini ke daftar destinasimu ya, Trippers. Kebun binatang yang berada di Gianyar, Bali ini memiliki kurang lebih 100 spesies binatang dengan luas lahan sekitar 12 hektare. Tak hanya melihat-lihat, kita juga bisa berinteraksi langsung bersama para binatang dengan menggunakan mobil safari. Wah, pasti seru ya, Trippers.

2. Batu Secret ZooBatu Secret Zoo

Berada di Batu, Malang, Batu Secret Zoo memiliki penataan ruang yang unik bagi para pengunjung. Pasalnya di kebun binatang seluas 14 hektare ini pengunjung tak hanya akan dimanjakan dengan antraksi hewan-hewan Asia-Afrikanya yang gagah, namun juga akan disuhugi 20 wahana permainan seru yang bisa dinikmati bersama keluarga.

3. Margasatwa Ragunan

Kebun Binatang Ragunan
Foto: rmoljakarta.com

Siapa yang tidak kenal dengan kebun binatang yang satu ini. Kebun binatang pertama di Indonesia ini memiliki koleksi satwa lebih dari 290 spesies dan 4040 spesimen. Untuk kamu yang ingin mengunjungi kebun binatang ini, Taman Margasatwa Ragunan berada di Pasar Minggu, Jakarta.

4. Gembira Loka

Gembira loka
Foto: datawisata.com

Kebun binatang yang satu ini pantas menjadi tujuan wisata keluargamu saat bertandang ke Yogyakarta. Kebun binatang seluas 20 hentare ini memiliki banyak koleksi satwa mulai dari mamalia, reptil hingga burung-burung yang cantik. Tak hanya itu, kebun binatang ini juga menyediakan fasilitas-fasilitas yang mengasyikkan seperti sepeda air, perahu engkol, hingga ATV.

5. Taman Margaraya Tinjomoyo

Taman Tinjomoyo
Foto: nuswantari.com

Kebun binatang yang kini sudah berevolusi menjadi Kebun Binatang Mangkang ini merupakan kebun binatang yang terbilang kecil dengan luas lahan yang kurang lebih 9 hektare, namun kebun binatang ini memiliki koleksi dan fasilitas wisata yang terbilang lengkap seperti becak air, flying fox, ATV hingga atraksi menunggang gajah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *