LatestTRIPSPOT

5 Diving Resort Paling Populer di Sulawesi Utara

Trippers – Sulawesi Utara terkenal sebagai salah satu provinsi dengan keindahan dan kekayaan bawah lautnya. Pada beberapa tahun lalu, UNESCO resmi menetapkan Taman Laut Bunaken sebagai Cagar Biosfer Indonesia. Karena itulah, salah satu wisata utama di provinsi Sulawesi Utara adalah wisata bawah lautnya.

Nah, buat kamu yang berencana untuk ke Sulawesi Utara dan menikmati keindahan bawah lautnya, berikut ini lima rekomendasi diving resort terbaik. Simak informasinya, ya.

  1. Lembeh Resort
Foto : www.booking.com

Diving resort ini termasuk salah satu resor kelas satu, yang menawarkan vila mewah dengan private pool, yang memberikan pengalaman menginap berkesan. Vila ini terletak di atas bukit dan menghadap langsung ke laut lepas.

Sudah pasti, kamu dapat dapat bersantai ditemani pemandangan yang menakjubkan. Lebih istimewa lagi, resort ini berada dekat Selat Lembeh yang terkenal akan aneka biota bawah laut yang unik dan jarang ditemukan di tempat lain.

Karena itu, resort ini sangat cocok bagi para profesional maupun yang baru belajar. Kamu tak perlu khawatir, karena Lembeh Resort telah menyediakan perlengkapan diving sampai instruktur profesional.

  1. Gangga Island Resort
Foto : www.booking.com

Terletak di pulau Gangga, Gangga Island Resort and Spa juga telah meraih lisensi PADI, dive center bintang lima dengan penyelam profesional, yang siap membawa kamu melihat biota bawah laut lebih dekat. Tak hanya cocok untuk penggemar wisata bawah laut, resort ini sangat cocok untuk kamu yang sekedar ingin liburan.

Nikmati pengalaman menginap yang nyaman dan damai di bungalo mewah yang menghadap langsung ke laut lepas. Jika kamu ingin bersantai, bermain di pantai pasir putih yang indah hingga layanan spa tradisional tersedia untuk kamu.

  1. Manado Nusantara Diving Resort
Foto : www.agoda.com

Satu lagi dive resort bintang empat yang ada di Bunaken. Resor ini terkenal akan kenyamanan dan kelengkapan fasilitas yang modern. Sehingga dapat memastikan kepuasan menginap kamu.

Pemandangan taman dan pantai yang memanjakan mata, serta infinity pool yang menghadap Teluk Manado semakin menambah kenikmatan liburan di sini. Tak hanya itu, resor ini juga menyediakan pendampingan menyelam bagi kamu yang mencoba kegiatan diving atau sekadar snorkeling.

Kamu tak perlu ragu, karena resor ini dikenal sebagai dive center terbaik di Manado. Resor ini bahkan memiliki dermaga sendiri, serta berjarak dekat dengan Taman Laut Nasional Bunaken.

  1. Siladen Resort and Spa di Pulau Siladen
Foto : www.regal-diving.co.uk

Siladen Resort and Spa menjadi salah satu diving resort yang paling tersohor di Sulawesi Utara. Resor bintang empat ini terletak di pulau Siladen yang masih dalam kawasan Taman Laut Bunaken.

Diving resort ini punya fasilitas lengkap, termasuk kolam outdoor, layanan pijat dan spa, serta cottage yang bergaya tradisional. Tak hanya itu, diving resort ini telah meraih lisensi The Professional Association of Diving Instructors (PADI), yang membuat wisata menyelam di sini lebih aman dan pastinya menyenangkan.

  1. Bunaken Oasis Dive Resort and Spa
Foto : www.bunakenoasis.com

Resor ini menawarkan cottage yang menghadap langsung ke arah pantai. Kamu bisa bersantai di balkon sambil menikmati panorama laut biru, sangat menenangkan jiwa banget.

Buat kamu yang baru pertama kali ingin mencoba diving, resor ini juga menyediakan instruktur profesional untuk mengajari dan mendampingi. Setelah lelah menjelajahi keindahan bawah laut Bunaken, kamu bisa menikmati santapan di restoran dan pijat relaksasi di tempat spa yang ditawarkan resor ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *