LatestTRIPSPOT

5 Destinasi Wisata Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi

Trippers – Bandung memang jadi kota tujuan wisata di Jawa Barat. Namun, kamu belum lengkap mengeksplorasi Provinsi Jawa Barat jika belum pernah ke Tasikmalaya. Kota ini berjarak tidak kurang dari 110 km arah tenggara dari pusat Kota Bandung. Bila melalui jalan darat, kamu bisa sampai Tasikmalaya dari Bandung dengan memakan waktu sekitar 3 jam 20 menit.

Ada banyak destinasi wisata di Tasikmalaya yang sayang bila dilewatkan karena menawarkan pengalaman liburan yang menarik. Mulai dari wisata perkotaan yang ramah dengan anak-anak, juga wisata alam di Tasikmalaya yang menawarkan panorama nan indah.

Sebelum kamu mulai menjelajahi objek wisata Kota Tasikmalaya, sebaiknya tandai dulu tempat-tempat yang mau dikunjungi. Bila belum tahu tempat wisata mana yang jadi tujuan, simak rekomendasi tempat wisata di Tasikmalaya yang bisa jadi pilihanmu.

  1. Taman Wisata Karang Resik
Foto : travelspromo.com

Taman wisata Karang Resik yang berlokasi di Jl Dr. Mohammad Hatta kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya ini memiliki banyak wahana bermain diantaranya wisata air, out bound, farm house, taman bunga dan masih banyak lagi. Di samping itu banyak juga tempat-tempat indah lainnya di Karang Resik yang bisa dijadikan spot foto contohnya area Malaya Park yang menyajikan tempat-tempat layaknya di luar negeri.

Tiket masuk ke tempat Wisata Karang Resik juga tergolong murah hanya Rp15.000 dengan jadwal buka dari pukul delapan pagi hingga pukul empat sore untuk weekday, sedangkan untuk weekend mulai buka pukul delapan pagi hingga pukul lima sore.

  1. Bukit Kacapi
Foto : www.javatravel.net

Lokasi Bukit Kacapi berada di daerah Cigalontang kabupaten Tasikmalaya. Wisata Bukit Kacapi terkenal dengan pemandangan dari perkebunan tehnya yang luas dan indah. Di sana terdapat kolam renang yang mengarah ke arah perkebunan teh sehingga sambil berenang para wisatawan juga disuguhi dengan pemandangan dan udara yang bersih.

Harga tiket masuknya pun tergolong murah yaitu Rp. 7000. Wisata ini buka dari pukul delapan pagi sampai pukul tiga sore.

  1. Situ Gede
Foto : travel.kompas.com

Situ Gede merupakan ikon wisata kota Tasikmalaya yang berada di kecamatan Mangkubumi. Selain menampilkan pemandangan situ/danau yang indah, di sana juga terdapat arena bermain anak-anak dan juga gazebo yang cocok untuk botram atau makan bersama dengan keluarga.

Di samping itu, kita juga bisa menyewa perahu atau getek dengan harga tiket yang murah sambil mengelilingi keindahan situ.

  1. Pantai Sindangkerta
Foto : www.lunarv2.com

Lokasi tepat Pantai Sindangkerta ini berada di daerah Cipatujah kabupaten Tasikmalaya. Hamparan pasir putih dan keindahan taman laut ketika air laut surut menambah daya tarik pantai yang terkenal dengan keindahan biota laut dan terumbu karang alami ini. Di samping itu, air lautnya yang jernih membuat para wisatawan tak segan untuk berenang dan menikmati keindahannya sambil melihat senja dengan orang-orang terkasih.

  1. Cipanas Galunggung
Foto : www.jalanbareng.com

Cipanas Galunggung yang berlokasi di kecamatan Sukaratu kabupaten Tasikmalaya ini memiliki fasilitas kolam renang, tempat botram, dan arena camping yang nyaman. Di samping itu para wisatawan juga bisa melihat pemandangan kawah Galunggung yang lokasinya tidak terlalu jauh dari cipanas.

Selain kawah, di lokasi yang sama para wisatawan juga bisa melihat panorama air terjun yang tak kalah indahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *