LatestTRIPSPOT

5 Destinasi Wisata di Kudus

Trippers – Apa yang terbayang di benak kamu saat mendengar nama kota Kudus? Iya, kota tempat kretek dihasilkan. Yang ternyata kota ini juga menyimpan banyak objek wisata masing yang harus kamu kunjungi. Kudus merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah, letaknya yang di jalur pantai timur, atau di tengah kota Semarang dan Kota Surabaya.

Dikenal juga sebagai kota santri. Karena banyak ditemukan makam wali songo di kota ini. Selain wisata kuliner di Kudus yang sangat ok, kudus juga terkenal dengan sotonya. Wah, kamu pasti tak mampu menghapus lintasan soto kudus yang tiba-tiba melintas di benak. Soto yang sudah menjadi menu nusantara ini.

1. Wisata Alam Selam Semliro

Foto : www.sumber78.com

Wisata Alam Selam Semliro punya banyak spot foto yang sangat menarik. Kamu bisa berfoto di Jembatan Prutul yang berwarna-warni, kelopak bunga, mawar, kursi, dan sayap malaikat. Cocok banget buat kamu yang sedang hunting foto estetik untuk diunggah Instagram.

2. Air Terjun Kali Banteng

Foto : jateng.tribunnews.com

Air Terjun Kali Banteng berada di sekitar lereng Gunung Muria yang sangat cantik. Dikelilingi pemandangan bukit dan pepohonan yang teduh membuatnya semakin indah. Uniknya, air terjun ini terdiri dari dua tingkat, sehingga bisa digunakan untuk berenang atau sekadar berendam.

3. The Hills Vaganza

Foto : www.17sekians.com

Kalau kamu ingin mencari suasana sejuk yang menenangkan, tempat ini bisa jadi pilihan. Gak cuma suasana yang sangat enak untuk berwisata, tapi kamu juga bisa berfoto ria. Sebab, banyak spot foto menarik, seperti balon udara, pohon sakura buatan, dan lain-lain.

4. Air Terjun Watu Gompeng

Foto : ksmtour.com

Destinasi wisata yang satu ini masih sangat alami, sehingga kamu harus melalui jalanan curam tanpa pengaman. Namun, pemandangan yang indah bakal bikin kamu memanjakan pandanganmu. Apalagi, sesampainya di atas, kamu bisa langsung mandi di kolam yang jernih dan segar.

5. Air Terjun Padas Awu

Foto : sanjayatour.com

Saat menuju ke sini, kamu akan menikmati keindahan kebun kopi yang menawan. Sesampainya di tempat parkir, kamu harus berjalan kaki selama setengah jam untuk mencapai air terjun.

Cantiknya hutan yang masih asri dengan udara sejuk, bikin kamu lupa kalau harus berjalan sangat jauh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *