LatestTRIPSPOT

5 Destinasi Wisata di Bojonegoro

Trippers – Bojonegoro merupakan kabupaten di Jawa Timur yang tidak memiliki pesisir pantai. Meski demikian, Bojonegoro memiliki banyak wisata menarik yang layak dikunjungi.

Ada bukit, gunung, waduk, air terjun, hingga taman bermain. Semuanya bisa kamu akses dengan harga terjangkau. Kira-kira ke mana saja? Yuk, simak di bawah ini!

1. Gunung Pandan

Foto : id.wikipedia.org

Meski disebut gunung, ternyata tidak setinggi yang dibayangkan, yakni hanya 300 meter di atas permukaan laut. Buat kamu yang ingin mendaki dengan jalur masih tertutup dengan rerumputan, harus banget mengunjungi wisata ini. Kamu akan melihat hamparan hijau dengan pemandangan sekitar Bojonegoro dari puncak.

Lokasi: Desa Klino, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

Jam operasional: 24 jam

Harga: Gratis

2. Buton Bukit Tono

Foto : www.youtube.com

Kalau kamu mencari wisata dengan banyak spot foto menarik, cobalah mampir ke Buton (Bukit Tono) ini. Ada beberapa spot foto kece, seperti gardu pandang berbentuk hati dan batang yang dibentuk menyerupai sarang burung. Di Bukit Tono, kamu bisa melihat keindahan Gunung Lawang, Pandan, dan Bang sekaligus.

Lokasi: Dusun Kadung, Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp3.000

3. Waduk Pacal

Foto : beritabojonegoro.com

Saat musim hujan, volume air di Waduk Pacal meningkat, seakan menambah keindahan wisata ini. Kalau beruntung, kamu bisa menyewa perahu penduduk sekitar seharga Rp20 ribu untuk berkeliling waduk. Kamu akan menikmati keindahan waduk yang dikelilingi pepohonan rindang.

Lokasi: Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

Jam operasional: 24 jam

Harga: Gratis

4. Negeri Atas Angin

Foto : wisatabojonegoro.com

Untuk mencapai puncaknya, kamu harus serba hati-hati, karena jalanannya menanjak dan penuh bebatuan. Sesampainya di puncaknya, semua perjuangan seolah terbayar melihat pemandangan indah. Menariknya, kamu bisa menikmati keindahan sunset ketika cuaca sedang cerah.

Lokasi: Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

Jam operasional: 07.30-23.00

Harga: Rp5.000

5. Kedung Maor

Foto : faktualnews.co

Saat musim kemarau tidak disarankan mengunjungi Kedung Maor. Sebab, aliran air dari Kali Soko dan Waduk Pacal berkurang dengan sendirinya.

Kemungkinan besar kamu tidak akan bisa melihat derasnya aliran air yang jatuh ke dalam kolam berwarna tosca di bawahnya. Maka dari itu, kunjungi saat musim penghujan supaya bisa melihat derasnya air terjun.

Lokasi: Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur

Jam operasional: 24 jam

Harga: Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *