LatestTRIPSPOT

5 Destinasi Wisata Akhir Tahun yang Murah Meriah di Jakarta

Trippers – Akhir tahun identik dengan suasana liburan. Meski pemerintah membatalkan cuti bersama karena pandemi masih tinggi, gak usah worry kalau bakalan terjebak kebosanan di Ibu kota. Tenang, kamu bisa tetap liburan one day trip di Jakarta kok.

Meski terkenal dengan segala kemegahannya, Jakarta punya sisi menarik yakni tempat wisatanya. Di balik gedung-gedungnya yang tinggi, Ibukota punya destinasi wisata yang serba terjangkau dan bisa kamu jelajahi dalam kurun waktu satu hari aja.

Eits, gak perlu pusing lagi memikirkan cost berwisata, karena kamu tetap bisa senang-senang dengan budget terbatas di sekitaran Jakarta. Liburan nanti, coba kunjungi salah satunya ya, ini dia lima daftarnya.

1. Menikmati Jakarta dengan gaya tempo dulu, pastinya di Kota Tua!

Foto : www.traveloka.com

Dari Monas, kamu bisa mampir ke Kota Tua naik Bus City Tour. Nikmati sisi lain Jakarta dengan gaya tempo dulu yang unik dan vintage abis.

Bukan sekadar tempat nongkrong biasa, Kota Tua memiliki Museum Fatahilah atau Museum Bank Indonesia yang bisa kamu jelajahi dalam satu hari. Pada sore dan malam hari, suasananya kian meriah karena banyak seniman jalanan dan cafe-cafe kekinian.

Gak usah takut tersasar, karena Kota Tua letaknya sangat strategis. Gak jauh dari sana, ada Stasiun Kota yang bangunannya terkenal estetik dan cantik. Dan yang paling penting, gak bakalan bikin bokek.

2. Bosan dengan keramaian? Berkunjung ke Taman Wisata Alam Mangrove untuk melepas penat

Foto : phinemo.com

Terletak di Pantai Kapuk Jakarta Utara, ada Taman Wisata Alam Mangrove yang hits banget di kalangan millenial. Kamu bisa menikmati pepohonan yang asri, teduh dan rindang.

Bukan sekadar jalan-jalan biasa, kamu bisa menambah wawasan dengan gerakan penamanan konservasi. lho. Taman Wisata Alam Mangrove juga bisa dipakai untuk photoshoot kok. Jadi, gak perlu diragukan lagi deh gimana kecenya destinasi wisata ini ya.

3. Landmark kota Jakarta, Monas adalah destinasi favorit di pusat jantung ibu kota

Foto : www.yukpiknik.com

Monas adalah lambang kegagahan Kota Jakarta karena mengandung nilai historis. Kurang afdal rasanya kalau sering hilir mudik di sekitaran Jakarta, tapi gak pernah mampir ke sini.

Selain harga tiketnya yang murah meriah, kamu bisa menyewa sepeda untuk keliling Monas, lho. Jadi gak usah takut capek atau kepanasan karena berjalan kaki.

Di sekitaran Monas terdapat spot-spot cantik untuk berfoto yang pastinya instagramable. Bonus lainnya, kamu bisa keliling pakai Bus City Tour untuk berwisata ke tempat menarik yang lain.

4. Kamu anak pantai? Yuk diving di Kepulauan Seribu yang memiliki gugusan pulau nan cantik!

Foto : mediaindonesia.com

Jakarta punya garis pantai yang cantik banget lho, tepatnya di Kepulauan Seribu. Di sini terdapat banyak destinasi menarik seperti Pulau Tidung, Pulau Harapan atau Pulau Bidadari. Nikmati cantiknya gugusan pulau dengan keindahan pasir putih di sepanjang garis pantai. Apalagi saat sore hari ketika matahari terbenam dengan cahaya warna keemasan.

Pulau Seribu bakal bikin kamu jatuh cinta dengan pantainya yang cantik. Apalagi banyak paket travel hemat kalau perginya bareng teman-teman. Kamu bisa menginap atau travelling one day trip. Untuk kamu pencinta pantai tapi enggan keluar kota karena pandemi, mampir aja ke Pulau Seribu. Gak kalah cantik dengan destinasi luar kota kok.

5. Mau jalan santai sambil nongkrong cantik? Melipir ke Taman Suropati yuk!

Foto : backpackerjakarta.com

Jakarta identik dengan gedung pencakar langit dan orang-orangnya yang sibuk. Hal itu jadi penyebab tingginya tingkat stres penduduk Jakarta yang selalu bergerak seolah gak pernah berhenti.

Nah, untuk melepas lelah, gak perlu jauh-jauh ke luar kota karena Jakarta punya tempat kece untuk nongkrong cantik, Taman Suropati namanya.

Terletak di kawasan elit Menteng, Taman Suropati jadi destinasi yang menarik kalau kamu mau rekreasi tapi kantongmu lagi pas-pasan. Kamu dapat menikmati asrinya pepohonan dan sejuknya udara yang bikin pikiran jadi rileks. Dijamin bikin stres lenyap seketika deh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *