LatestTRIPTIPS

5 Tips Snorkeling untuk Pemula

Trippers – Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki banyak lautannya yang indah. Tidak sedikit wisatawan ingin menikmati snorkeling untuk melihat keindahan dasar laut. Tapi jika ingin snorkeling kamu harus memiliki kesiapan dan hati- hati yang ekstra yaa.

Berikut ini tips snorkeling yang perlu kamu ketahui.

1. Memakai Snorkeling Mask Ukuran yang Sesuai

Foto : my-best.id

Menggunakan snorkeling mask yang pas dengan ukuran kepalamu sangat penting ya Trippers, Kamu juga jangan memakai snorkeling mask terlalu ketat karena akan membuat kepalamu pusing. So, buatlah dirimu nyaman dan aman yaa saat snorkeling.

2. Teknik Deep Breath

Foto : www.dictio.id

Ketika snorkeling kamu perlu gunakan teknik deep breath ini karena teknik ini memiliki beberapa manfaat yaitu tubuhmu akan terasa lebih rileks dan kamu juga bisa berenang dengan waktu lebih lama.

3. Keluarkan Air dari Snorkeling Mask

Foto : www.cbsnews.com

Sering dialami para snorkeling kalau air laut memasuki snorkeling mask. Tapi kamu tidak perlu khawatir saat hal ini terjadi naiklah ke permukaan dan keluarkan air yang masuk ke snorkeling mask mu.

4. Gunakan Sirip Kaki

Foto : review.bukalapak.com

Menggunakan sirip kaki saat snorkeling sangat membantu gerakanmu selama menyelam. Jika kamu pemula kamu bisa latihan menggunakan sirip kaki ini di kolam biasa yaa Trippers.

5. Bersama Orang yang Berpengalaman

Foto : www.alodokter.com

Keamanan adalah hal utama ketika snorkeling, jadi saat kamu menyelam pastikan kamu sedang snorkeling bersama orang-orang yang sudah berpengalaman atau dijaga dengan petugasnya langsung.

 

Baca Juga : 5 Tips Hunting ke Situ Gunung Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *