LatestTRIPTIPS

5 Tips Aman Menginap di Hotel Selama Pandemi

Trippers – Sebagian besar masyarakat sudah mulai berani untuk liburan ke sejumlah destinasi wisata, termasuk yang jaraknya cukup jauh. Untuk menghindari rasa lelah selama menjelajahi destinasi wisata yang dituju, penginapan pun dilirik sebagai tempat singgah sementara. Apabila kamu masih takut untuk menginap di hotel selama pandemi Covid-19, terdapat sejumlah tips agar pengalaman menginap menjadi lebih aman.

Selain memastikan protokol kesehatan yang diterapkan, ada juga tips lain agar wisatawan bisa menginap dengan aman di hotel selama pandemi Covid-19. Berikut tips nya.

1. Pilih hotel yang menerapkan protokol kesehatan ketat

Foto : travel.okezone.com

Sebelum memesan kamar, pastikan dulu hotel yang kamu pilih benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan ketat.

Hotel yang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik biasanya akan mendapat sertifikat kebersihan dan kesehatan dari Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) atau Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

2. Bawa perlengkapan pribadi yang memadai

Foto : www.minews.id

Usahakan selalu membawa perlengkapan pribadi yang memadai selama liburan, termasuk saat menginap di hotel. Gunakan perlengkapan pribadi seperti handuk, sandal kamar, atau sikat gigi.

Jangan lupa selalu membawa hygiene kit dan masker tambahan. Hygiene kit terdiri dari hand sanitizer, disinfectan spray, tisu basah, tisu kering, dan sabun cair. Kamu juga bisa memasukkan vitamin dan obat-obatan pribadi ke dalam daftar bawaanmu.

3. Pastikan kondisi tubuh benar-benar dalam keadaan sehat

Foto : lifestyle.okezone.com

Penting untuk memastikan kondisi fisik dan mentalmu benar-benar dalam keadaan sehat sebelum bepergian jauh. Jangan memaksakan berlibur atau dinas jika kondisi tubuh sedang tidak sehat atau kurang fit. Hal ini akan bisa membahayakan diri sendiri dan juga orang lain.

Hotel yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat biasanya tidak akan mengizinkan kamu menginap, jika tubuhmu menunjukkan tanda-tanda sedang tidak sehat.

4. Hindari memakai layanan hotel

Foto : www.tribunnews.com

Jika ragu, hindari menggunakan layanan hotel seperti spa, layanan pijat, porter, atau valet parking. Sebisa mungkin bawa barang-barangmu sendiri. Tujuannya untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain.

5. Selalu terapkan 3M

Foto : probolinggokab.go.id

Last buat not least, jangan lupa selalu menerapkan protokol 3M saat berada di area hotel. Adapun 3M antara lain memakai masker dengan benar, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir secara berkala, serta menjaga jarak minimal 1,5 meter dengan orang lain.

Protokol kesehatan 3M diharapkan ampuh memutus rantai penularan virus corona. Jadi selalu patuhi aturannya ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *