LatestTRIPFOOD

5 Kuliner terbaik di Hawaii, Kamu Harus Coba!

Trippers – Hawaii dikenal sebagai negara kepulauan yang menjadi primadona wisata dunia. Banyak orang yang bermimpi ingin mengunjungi dan menikmati berjemur dan berenang dipantai Hawaii.

Namun, mengunjungi suatu tempat, pastinya kita juga harus beradaptasi dengan lingkungan dan terlebih penting adalah makanannya. Agar kamu tidak kaget saat ke Hawai. Berikut Trippers.id menyajikan informasi tentang kuliner khas yang ada di Hawaii yang pastinya momona loa!

1. Lomi Salmon

Foto : www.foodnetwork.com

Terlihat sepintas kuliner ini mirip salad yang dipenuhi potongan tomat. Namun jika diperhatikan lebih baik lagi, kamu akan menemukan daging ikan salmon segar yang berbaur dengan merahnya tomat. Dinamai lomi atau yang dalam bahasa Hawaii berarti pijat. Karena memang dalam pengadukannya, kuliner tertua di Hawaii ini diaduk menggunakan tangan seperti orang yang sedang memijat.

2. Poke

Foto : us.kiwilimon.com

Bukan Hawaii namanya jika tidak menyajikan seafood. Poke atau salad seafood ini merupakan kuliner menyegarkan dari Hawaii berikutnya.

Paduan antara sayur, buah dan hidangan laut seperti ikan dan cumi ini membuat mulut kita dipenuhi kesegaran aroma laut yang khas.

Bagi kamu yang tidak suka amis-amis ikan mentah, bisa menambahkan saus atau mayonaise ya.

3. Pipi Kaula

Foto : medium.com

Meski diberi nama pipi, bukan berarti kamu akan disajikan olahan pipi yang kenyal dan tembam ya, Trippers. Pipi Kaula sendiri merupakan hidangan dari daging sapi yang melalui beberapa tahap pematangan. Mulai dari goreng, rebus kemudian barulah di panggang. Proses pematangan ini bukan tanpa alasan, pasalnya proses panjang tadi akan menjadikan daging sapi memiliki tekstur yang lembut namun tetap renyah di bagian luar.

4. Haupia

Foto : en.wikipedia.org

Jangan salah sebut ya, namanya haupia bukan bakpia. Haupia merupakan puding lembut dengan kulit luar yang crispy. Kini haupia tak hanya menjadi hidangan kesukaan orang Hawaii saja. Semua wisatawan dari luar negeri menjadikan haupia sebagai kuliner incaran mereka saat ke Hawaii loh, Trippers.

5. Lau-lau

Foto : pukalanisuperette.com

Jika kamu melihat kuliner yang satu ini, mungkin bayangan pertamamu adalah pepes asal Indonesia. Di Hawaii hidangan ikan berbungkus daun juga ada loh. Namanya lau-lau.

Lau-lau adalah kukusan ikan yang dibungkus dengan daun lau-lau, mirip daun suji namun agak lebar. Memiliki rasa yang gurih dan segar. Lau-lau biasanya dihidangkan bersama nasi dan sup bihun ala Hawaii.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *