LatestTRIPFOOD

5 Sup Lezat Khas Myanmar, Segar dan Nikmat!

Trippers – Myanmar menyimpan ragam kuliner khas yang wajib dicoba saat berkunjung ke sana. Didominasi makanan berkuah, sup khas Myanmar memberikan rasa segar dan cita rasa spesial didalam setiap suapannya.

Tak hanya masyarakat Myanmar yang jatuh cinta dengan rasa uniknya, namun wisatawan yang sudah berkunjung dan merasakan aneka sup ini pun merasakan hal yang sama.

Berikut 5 sup khas Myanmar yang sayang untuk kalian lewatkan. Apa saja?

  1. Mohinga
Foto : reseplezaatnikmat.blogspot.com

Mohinga merupakan sup ikan dari Myanmar yang sangat terkenal. Isian sup ini terdiri dari bihun, ikan, sayuran, dan telur. Isian tadi lalu disiram dengan kuah santan berwarna merah.

Mohinga bisa dengan mudah ditemukan di berbagai restoran yang ada di Myanmar. Harganya juga cukup terjangkau bagi wisatawan. Inilah yang membuat mohinga menjadi salah satu menu sarapan favorit wisatawan saat berada di Myanmar.

  1. Khow suey
Foto : www.paintthekitchenred.com

Khow suey adalah mi santan khas Myanmar yang memiliki isian daging ayam atau sapi, bihun, seledri, kacang, dan telur. Isian tadi disiram dengan kuah kental berwarna kuning.

Mirip kare atau soto lamongan di Indonesia, khow suey juga semakin lezat dengan tambahan perasan jeruk nipis.

  1. Meeshay
Foto : www.tasteatlas.com

Dikenalkan pertama kali oleh orang Tiongkok, meeshay akhirnya menjadi makanan tradisional Myanmar hingga kini. Meeshay memiliki isian bihun, tauge, daging, dan sayuran.

Hidangan ini biasanya menjadi menu sarapan masyarakat Myanmar di Yangon. Sup ini biasa dihidangkan bersama acar khas Myanmar yang terbuat dari sawi atau lobak.

  1. Chicken curry khas Myanmar
Foto : www.idntimes.com

Mendapat pengaruh yang kuat dari India, chicken curry ala Myanmar ini memiliki kuah pekat karena campuran santan dan rempah-rempah yang kuat. Rasa gurih dan khas sangat terasa saat pertama kali menyantapnya. Ayamnya pun terasa empuk dan sangat lezat bila dimakan bersama kuahnya.

  1. Kyay oh
Foto : worldfood.guide

Kyay oh memiliki kuah bening dengan bihun, daging, telur, pakcoy, dan bakso sebagai isiannya. Saat disajikan, di atas kyay oh diberi taburan daun bawang segar dan bawang goreng.

Sup bening Myanmar ini tak lepas dari pengaruh budaya Tiongkok yang ada di sana. Hangat dan segarnya kyay oh sangat pas untuk menu sarapan di pagi hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *