LatestTRIPFOOD

5 Panganan Khas Bandung

Terkenal dengan segudang destinasi wisatanya yang menarik, Kota Bandung juga memiliki kekayaan kuliner yang menggugah selera. Bentuknya unik-unik dengan rasa yang menggoyang lidah.

Dari sekian banyak makanan khas Bandung, ada beberapa yang paling enak dan populer. Berikut rekomendasi makanan yang wajib kamu cicipi di Bandung!

1. Cilung

20 Makanan Khas Bandung yang Paling Populer dan Enakilustrasi cilung makanan khas Bandung (instagram.com/resepdapurhelomelle)

Makanan khas Bandung dengan bahan dasar aci selanjutnya adalah cilung. Cilung adalah singkatan dari aci digulung. Sesuai dengan namanya, cilung memiliki bentuk panjang yang digulung dan ditusuk dengan lidi, lalu digoreng.

Kini varian cilung pun makin ragam. Kamu dapat mengkombinasikan cilung dengan isian sosis, kornet, hingga keju yang juga gak kalah nikmat.

2. Lontong Kari

20 Makanan Khas Bandung yang Paling Populer dan Enakilustrasi lontong kari ayam (instagram.com/mommyzaina

Berkunjung ke Bandung gak lengkap rasanya kalau belum mencicipi lontong kari. Cita rasa kuah santan kari yang gurih dijamin bikin kamu ketagihan. Menu ini sangat cocok untuk jadi menu sarapan di tengah dinginnya pagi Kota Kembang.

Sekilas tampilannya gak jauh berbeda dari kari pada umumnya. Hal yang membedakan hanyalah penambahan lontong sebagai pilihan karbohidratnya. Untuk proteinnya, kamu bisa memilih daging ayam atau daging sapi. Lontong kari banyak ditemukan di warung-warung makanan khas Bandung yang dijual dengan harga terjangkau.

3. Moring

20 Makanan Khas Bandung yang Paling Populer dan Enakilustrasi moring makanan khas Bandung (instagram.com/nin.snack)

Moring merupakan salah satu jajanan gurih yang wajib dicoba. Makanan khas Bandung yang satu ini merupakan bentuk lain dari cimol, hanya saja beda tekstur. Moring atau cimol kering ini berasal dari adonan aci yang diiris kemudian digoreng kering.

Teksturnya tentu lebih crispy jika dibandingkan dengan cimol. Taburan bumbu bubuk pedas akan menambah sedap saat menyantap moring.

4. Mie kocok

20 Makanan Khas Bandung yang Paling Populer dan Enak
ilustrasi mie kocok Bandung (commons.wikimedia.org/Thetaran)

Pencinta makanan berkuah pasti suka mie kocok. Mie kuning gepeng ini dilengkapi potongan kikil, sumsum, daun seledri, dan bawang goreng.

5. Nasi tutug oncom

20 Makanan Khas Bandung yang Paling Populer dan EnakIDN Times/Galih Persiana

Nasi tutug oncom berupa nasi yang ditumbuk dan dicampur oncom. Disajikan dengan lauk, seperti ayam goreng, tahu, dan tempe goreng.

————————————

oleh : Naufal Al Rahman | idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *