LatestTRIPFOOD

5 Menu Sarapan Pagi Khas Amerika

Trippers – Menu sarapan biasanya berupa roti, nasi, bubur, ataupun minuman seperti teh dan susu. Tak hanya itu, terdapat berbagai menu sarapan yang bisa dicoba agar tak bosan dengan menu yang ada.

Salah satu yang wajib dicicipi adalah menu sarapan khas Amerika atau yang disebut American breakfast.

Berikut ini menu sarapan pagi Khas Amerika yang wajib kamu coba.

1. Home fries

Foto : www.macheesmo.com

Memiliki kandungan karbohidrat tinggi yang menjadi sumber energi, kentang memang banyak dijadikan sebagai menu makanan sarapan pagi di Amerika.

Home fries merupakan hidangan keluarga yang sering disajikan pada pagi hari. Berbeda dengan fried fries yang memiliki bentuk tipis dan panjang, home fries memiliki potongan yang lebih besar kemudian digoreng hingga berwarna keemasan dengan tekstur yang renyah.

Selain itu, home fries juga sangat nikmat jika dimasak bersama paprika dan irisan bawang untuk mendapatkan cita rasa yang lebih lezat.

2. Biscuits ‘n’ gravy

Foto : www.pillsbury.com

Biscuits ‘n’ gravy merupakan santapan ringan yang memiliki bentuk penyajian yang terlihat cukup sederhana. Hidangan ini sangat populer di kalangan masyarakat Amerika terutama di wilayah asalnya yaitu Amerika bagian selatan.

Pada dasarnya, biscuits ‘n’ gravy terdiri dari biskuit yang memiliki tekstur yang lembut dan empuk kemudian disiram dengan kuah kental yang terbuat dari tepung, susu, dan irisan sosis.

Akan tetapi, kebanyakan biskuit yang digunakan oleh masyarakat Amerika untuk hidangan biscuits ‘n’ gravy lebih mirip dengan kue scone yang berasal dari Eropa.

3. Avocado toast

Foto : greenbardistillery.com

Bagi kamu yang vegetarian, menu sarapan avocado toast bisa dijadikan rekomendasi untuk hidangan breakfast yang sehat. Makanan ini memiliki cara penyajian yang sangat mudah dan sederhana yaitu dengan cara mengoleskan isi buah alpukat ke atas roti panggang.

Untuk menambah rasa, campurkan sedikit garam, merica, tomat dan perasan jeruk nipis. Avocado toast merupakan salah satu hidangan asal California yang paling populer pada abad ke-19.

4. Bagel and lox

Foto : www.thespruceeats.com

Banyaknya para imigran yang menetap di Amerika membuat negara ini memiliki hidangan yang bervariasi dengan cita rasa yang unik dan lezat. Bagel and lox adalah menu sarapan klasik yang pertama kali diperkenalkan oleh imigran asal Polandia. Hidangan ini langsung diterima dan populer di Amerika terutama di wilayah New York.

Bagel and lox terdiri dari roti yang di atasnya diletakkan lox yaitu daging ikan salmon yang diasapkan kemudian ditambahkan krim keju, tomat serta irisan bawang merah.

5. Breakfast sandwich

Foto : www.seriouseats.com

Dari segi nama dapat ditebak bahwa hidangan ini sangat cocok disajikan pada saat sarapan pagi. Breakfast sandwich terdiri dari dua lapis roti dimana kamu dapat menggunakan semua jenis roti kemudian diisi dengan irisan daging, telur dan keju. Hidangan ini dulunya sering dikonsumsi oleh para pekerja di London pada abad ke 19 dengan nama bap sandwich.

Selama revolusi industri, makanan ini menjadi terkenal di Amerika yang sangat mudah ditemukan di restoran-restoran cepat saji dalam berbagai variasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *