LatestTRIPFOOD

5 Kuliner Lezat Manado

Trippers – Sobat trippers di Indonesia ada kota yang dijuluki dengan “surga kuliner”, kota apa ya sobat trippers.
Kota yang dijuluki denga surga kuliner adalah kota Manado, banyak sekali makanan khas Manado yang terkenal salah satunga ayam rica-rica dan bubur Manado.
Selain itu juga disebut sebagi surga kuliner karena masakan yang bercitara pedas sangat menggoda selera nih sobat trippers.
Nah kali ini trippers.id akan kasih rekomendasi bagi sobat trippers yang sedang traveling ke Manado untuk mencoba makanan khas cita rasa dari Manado. Yuk kita cek :

1. Ayam Tuturaga

Foto: masakapaya.com

Ayam Tuturaga ini merupakan ayam yang berkuah santan, mirip dengan opor tetapi ayam Tuturaga ini ayamnya berwarna merah sedang opor kuning pucat. Kuah santan dari Ayam Tuturaga ini sangat segar, karena campuran dari perasan jeruk nipis dan tentu saja menggunakan cabai merah sehingga rasanya terasa asam pedas yang sangat menggoda selera. Jika sobat trippers ke Manado jangan lupa buat coba Ayam Tuturaga ini.

2. Cakalang Fufu

Foto: commons.wikimedia.org

Ikan cakalang biasanya dibuat sebagai katsubushi untuk toping dari takoyaki, tetapi di Manado ikan cakalang dibuat dengan bumbu-bumbu dari Indonesia yang sangat menggoda selera sobat trippers. Makanan yang satu ini sangat cocok bagi pecinta pedas, cakalang fufu terbuat dari ikan cakalang yang dibelah dua lalu dilumuri dengan bumbu dan dimasak dengan cara di asap. Enak banget deh soabt trippers.

3. Rica Roa

Foto: carousell

Jika sobat trippers sudah bosan dengan sambal rica-rica, di Manado menyiapkan alternatif lain yaitu Rica Roa.
Rica Roa ini berbahan dasar ikan, seperti namanya ikannya adalah ikan roa, sebelum menjadi sambal ikan roa ini harus diasap terlebih dahulu, agar teksturnya kering, garing dan keras. Lalu baru bisa disambal dengan bumbu khas Manado. Wah bagi yang suka dengan makanan pedas bisa coba nih sobat trippers.

4. Ikan Kuah Asam

Foto: primarasa.co.id

Ikan kuah asam merupakan hidangan pendamping nasi yang cocok buat sobat trippers yang suka dengan cita rasa segar. Ikan kuah asam sendiri tentunya diberi bumbu rasa segar dan tentunya rasa asam. Selain asam, kuahnya juga diberi rasa pedas agar tidak menghilangkan ciri khas Manadonya sobat trippers, wah seger bangetkan sobat trippers.

5. Ikan Tude Bakar atau Goreng

Foto: nibble.com

Ikan Tude yang disajikan bisa dibakar atau digoreng lalu ditambah dengan sambal dabu-dabu yang bercita rasa khas Manado, bagi soabt trippers yang sudah pernah mencobanya pasti akan merasa rindu dengan ikan tude ini dan bagi sobat trippers yang belum mencobanya harus mencobanya agar bisa rindu dengan masakan khas Manado yang satu ini. Memang di Manado banyak makanan yang bercita rasa pedas, cocok bagi sobat trippers yang suka sekali dengan selera pedas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *