LatestTRIPFOOD

5 Kuliner Khas Madura Selain Sate

Trippers – Mendengar kata Madura tentu yang terlintas adalah makanan khasnya yang terkenal yaitu sate. Sudah tidak diragukan lagi kenikmatan sate dari kota satu ini. But, guys Madura gak cuman terkenal dengan satenya tapi kota ini juga memiliki beberapa kuliner khas yang juga patut kamu coba ketika kamu berkunjung kesini.

Mau tau apa aja kuliner khas Madura? Simak ulasan berikut.

1. Soto Mata Sapi

Foto : www.pulaumadura.com

Bukan telur yang dibuat mata sapi yaa guys, tapi ini soto yang menggunakan mata sapi sebagai bahan utamanya. wow ngeri yaa bayanginnya, tapi makanan ini termasuk kuliner khas madura yang terkenal enak dan banyak dicari oleh para pelancong. Dilengkapi dengan lontong atau ketupat, soto ini juga ditambah isian lain seperti daging dan usus sapi. kebayang dong nikmatnya?

2. Nasi Serpang

Foto : ksmtour.com

Nasi serpang adalah nasi campur khas Bangkalan, Dilengkapi dengan suwiran daging sapi dan ayam, ditambah dengan suwiran telur dan sayur oseng buncis, sambal goreng kentang dan krecek, tempe goreng, oseng tahu dan bihun membuat kamu puas dan kenyang menyatap makanan yang super banyak ini. Kamu bisa mendapatkan makanan ini di sepanjang jalan Bangkalan dengan harga 18.000 per porsi.

3. Rujak Cingur Madura

Foto : cookpad.com

Rujak Cingur biasanya identik dengan Surabaya, karena rujak cingur sendiri adalah makanan khas dari Surabaya. Akan tetapi di Madura makanan satu ini dibuat sedikit berbeda pada petisnya, di Madura petis pada rujak cingur dibuat dari ikan pindang sehingga membuat makanan ini lebih gurih. karena menggunakan ikan pindang harganya pun sedikit mahal.

4. Tajin Sobih

Foto : merahputih.com

Sekilas makanan satu ini mirip seperti bubur sumsum,tapi ada perbedaan yang bisa kamu bedakan pada makanan ini. Menggunakan bahan dari campuran tepung ketan dan tepung terigu diguyur dengan gula merah cair dan disajikan dengan pincuk pisang membuat makanan ini manis dan legit. Kamu bisa menikmati Tajin Sobih dengan harga 4.000 hingga 5.000 saja per porsinya.

5. Nasi Setan Madura

Foto : www.gotravelly.com

Tenang dulu guys, walaupun namanya sedikit menyeramkan tapi rasanya gak se-seram namanya kok. Makanan satu ini disajikan dengan nasi putih hangat dengan lauk yang menggugah selera seperti empal daging, oseng tempe, perkedel jagung, telur goreng suwir, ikan tongkol pindang, oseng kentang dan sambal khas madura yang ‘hot’ akan menggoyang lidahmu ketika menyantapnya.

Jadi, mana nih yang mau kamu cobain ketika ke Madura? Cobain semua juga boleh kok Trippers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *