LatestTRIPFOOD

5 Kuliner Jerman yang Bikin Ngiler

Trippers.id – Jerman merupakan negara yang dikenal dengan produksi kendaraannya yang tangguh, bahkan kendaraan buatan Jerman sering mendapat julukan kendaraan perang. Tak hanya memiliki kesamaan dalam humor, ternyata lidah orang Jerman juga mirip-mirip dengan orang Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kuliner Jerman yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Terlihat dari 5 kuliner Jerman yang bikin ngiler berikut:

1. Kartoffelsalad

Foto: ramshacklepantry.com

Berbahan dasar kentang, salad yang satu ini hampir menjadi primadona di kalangan orang Eropa. Campuran kentang rebus, mayonaise, dan ditambah dengan sedikit cuka, bikin salad yang satu ini gurih-gurih sedap, Trippers. Agar lebih lezat, kamu bisa menambahkan potongan tomat, telur, hingga daging sebagai pelengkap hidangan ini.

2. Falscher Hase

Foto: hellofresh.de

Daging giling dengan campuran tepung, lalu dibagian dalamnya diberi telur rebus utuh dan dimasak dengan cara dipanggang. Sekilas mirip dengan bakso bakar ya, Trippers. Tapi kuliner yang satu ini merupakan bistik ala Jerman yang menjadi favorit para wisatawan mancanegara loh. Fascher Hase biasanya disajikan bersama kentang wedges dan wortel dan dengan kondisi sudah diiris tipis. Beuh, sedaaap!

3. Bretzel

Foto: unsplash.com

Pasti kamu tahu dong dengan roti yang satu ini, hanya saja gak tahu ini namanya apa sih. Nah roti berbentuk mirip simpul mati ini bernama Brezel. Dikenal oleh dunia dengan rasanya yang manis membuat roti bretzel menjadi kuliner wajib saat berlibur ke Jerman.

4. Sauerkraut

Pernah mencoba asinan kol? Nah, sauerkraut ini merupakan variasi khas Jerman nih, Trippers. Kol diiris tipis setipis pertemanan doi, lalu kol akan melalui proses fermentasi sehingga akan memberikan rasa asam yang bikin tubuh kita hangat. Tak jauh beda dengan orang Korea yang memfermentasikan kimchi untuk musim dingin, orang Jerman juga membuat sauerkraut untuk persiapan musim dingin.

5. Bratwurst

Foto: bluejeanchef.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan sosis, apa lagi menolak kelezatan sosis yang sudah dipanggang. Jerman juga memiliki kuliner ini loh, Trippers, namanya Bratwurst. Bratwurst adalah hidangan sosis yang dimasak dengan cara dipanggang. Sosis yang digunakan dibungkus menggunakan usus sapi atau babi, sehingga setiap gigitanny kita bisa merasakan kerenyahan tiada tara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *