LatestTRIPFOOD

5 Kue Khas Natal dari Beberapa Negara

Trippers – Natal adalah salah satu hari istimewa yang mungkin akan selalu kamu tunggu tiap tahun. Selain keluarga dan kerabat akan berkumpul bersama, perayaan Natal selalu identik dengan kemeriahan yang hangat dan keharmonisan yang ditunggu-tunggu setiap orang.

Biasanya, acara makan malam bersama pun dilakukan keluarga besar di perayaan malam Natal. Tak hanya itu, saat acara makan malam itu pasti ada satu menu yang menjadi ikon dan harus ada. Yap benar, kue Natal!

Ternyata, kue Natal di berbagai penjuru dunia bermacam-macam lho bentuknya. Tak melulu kue yang itu-itu saja, berikut ini berbagai bentuk kue Natal dari berbagai penjuru dunia yang pasti akan menggugah seleramu.

1. Panettone

Foto : www.bbc.co.uk

Panettone selalu jadi buruan Natal di Italia. Kue klasik berbentuk kubah ini memiliki aroma jeruk yang kuat, biasanya disajikan dengan minuman anggur manis.

2. Christmas cake

Christmas cake adalah salah satu jenis kue buah legendaris asal Inggris. Terbuat dari tepung dan buah-buahan, lalu bagian atasnya ditutupi lapisan gula halus.

3. Kurisumasu keiki

Foto : www.idntimes.com

Kurisumasu keiki sangat populer sebagai kue yang wajib ada saat Natal di Jepang. Teksturnya mirip strawberry shortcake, tapi diberi tambahan whipped cream di atasnya.

4. Lebkuchen

Foto : www.michellebessudo.com

Lebkuchen adalah kue kering khas Jerman. Biasa jadi rebutan saat perayaan Natal, kue berbentuk bintang ini terbuat dari tepung, mentega, dan jahe.

5. Allahabadi

Foto : manado.tribunnews.com

Allahabadi terbuat dari mentega, permen lembut, jahe, paka, dan kayu manis. Gak heran kalau kue Natal dari India ini memiliki aroma rempah yang nikmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *