LatestTRIPFOOD

5 Jajanan Khas Turki yang Lezat dan Bikin Kenyang!

Trippers – Turki merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki kuliner enak dan lezat. Selain itu cita rasa Turki juga banyak disukai oleh lidah masyarakat berbagai negara, khususnya Indonesia. Menemukan makanan halal di Turki bukanlah hal yang sulit, karena sebagian warga Turki merupakan Muslim.

Punya sederet jajanan atau street food khas, yang punya rasa enak sekaligus mengenyangkan, Turki menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di dunia yang wajib dikunjungi. Awas ketagihan, berikut 5 jajanan khas Turki yang wajib kamu coba saat berwisata ke sana.

  1. Balik ekmek
Foto : commons.wikimedia.org

Balik ekmek adalah sandwich khas turki dengan isian ikan panggang, tomat, selada dan bawang bombay, seperti sandwich pada umumnya.

  1. Durum
Foto : www.idntimes.com

Durum adalah jajanan Turki yang sekilas mirip Kebab, namun isian durum agak sedikit berbeda karena memakai daging sapi.

  1. Midye dolmasi
Foto : turkishcuisineculture.com

Midye dolmasi merupakan kuliner laut khas Turki, yang terbuat dari kerang hijau dengan bawang bombay, perasan jeruk, dan daun peterseli.

  1. Kumpir
Foto : cheapandcheerfulcooking.com

Kumpir adalah olahan kentang yang diisi dengan sosis, bawang bombay dan toping lainnya. disajikan dengan saus pedas dan mayonaise.

  1. Icli kofte
Foto : www.weloveist.com

Icli kofte adalah kudapan roti berbentuk lonjong, dengan isian daging tumis yang lezat untuk camilan. Jajanan ini banyak dijual di pinggir jalan Istanbul, Turki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *